GenBI Lhokseumawe Sosialisasikan Keaslian Rupiah Kepada Siswa

0
49

LHOKSEUMAWE | LA – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe-Aceh Mengadakan acara GenBI Goes To School. Acara itu berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 12 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (3/11/2018).

Ketua panitia Yasmin Rusmihwan,
Mengatakan bahwa acara ini merupakan acara sosial yang di adakan oleh GenBI komisariat Universitas Malikussaleh (Unimal).

Dia menyebutkan, acara yang diselenggarakan oleh pihaknya itu bertujuan untuk mendidik putra – putri bangsa agar dapat membedakan keaslian uang rupiah dan mengenal tokoh pahlawan indonesia.

Sementara ketua GenBI  komesariat Unimal Muksalmina menyatakan Acara ini dilaksanakan agar anak-anak dari usia dini sudah mengenal serta teliti bagaimana ciri keaslian uang rupiah.

Foto : Emirza Firdaus

“Yang mana panduannya langsung dari buku yang diterbitkan oleh Bank Indonesia, sehingga anak-anak lebih hati-hati dan tidak tertipu kedepannya,” ujar Muksal.

Ketua umum GenBI Lhokseumawe Emirza Firdaus mengatakan bahwa mahasiswa Universitas Malikussaleh penerima beasiswa Bank Indonesia, yang bergabung di komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) melakukan aksi peduli pendidikan GenBI Goes To School.

“Terimakasih untuk ketua panitia dan seluruh jajarannya kader-kader GenBI Lhokseumawe-Aceh yang ikut partisipasi dalam acara ini,” ucap Mirza.

Seperti diketahui, acara ini mengangkat tema “Edukasi Pengenalan CIKUR (Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah)”.

Sedangkan Kepala Sekolah Dasar (SD)Negeri 12 Banda Sakti, Kota Lhoksemawe,Hj Rosni S,Pd juga mengucapkan terima kasih kepada GenBI dan juga kepada perwakilan Bank Indonesia yang sudah mau berkunjung ke sekolah yang tempat dirinya mengabdi.

“Kami dari pihak sekolah sangat senang dan bangga dengan kehadiran adik-adik GenBI kemari, semoga kunjungan ini tidak untuk kunjungan yang keterakhir kalinya. Semoga tahun depan GenBI Lhokseumawe masih mau menginjak kakinya di sekolah ini,” harap Hj. Rosni.

Selain itu,  Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhoksemawe, Asma yang juga pembina GenBI Lhokseumawe mengharapkan dukungan kepada pihak sekolah untuk terus mendukung kinerja yang di lakukan komunitas GenBI.

“Yang merupakan anak didikan sebagai pelapor Bank Indoesia baik dari segi bank sentral, keaslian uang rupiah maupun yang terlibat di dalam kegiatan yang di adakan oleh Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia,”ujarnya. (*)

BAGIKAN

KOMENTAR