Gladi Posko ,Kodim 0104/Atim Cegah Bencana Alam

0
44

KOTA LANGSA I LA– Kodim 0104/Aceh Timur ikuti Gladi Posko yang diselenggarakan oleh Korem 011/Lilawangsa. Bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat), Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono S.i.P, M.Si langsung pimpin kegiatan melalui Upacara pembukaan latihan Gladi Posko I Kodim 0104/Aceh Timur di Garasi Makodim, Jalan Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, senin  29 Mei 2017.

Dalam sambutannya Danrem 011/LW mengatakan perkembangan situasi dan kondisi geografis Provinsi Aceh secara menyeluruh sangatlah rentan terhadap bencana alam seperti tanah longsor, banjir bandang dan gempa bumi khususnya di wilayah korem 011/lilawangsa dan wilayah jajarannya termasuk Kodim 0104/Atim, ucapnya.

Menyikapi hal tersebut, Korem 011/LW selaku satuan komando kewilayahan yang membawahi beberapa kodim di wilayah jajarannya, terus melakukan upaya dan menyiapkan kemampuan satuan agar dapat dikerahkan dalam melakukan tugas penanggulangan bencana alam di wilayah tanggung jawabnya masing – masing, sebut Danrem.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE menambahkan bahwa Latihan ini digelar adalah untuk membantu tugas Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menangani permasalahan yang terjadi khususnya diwilayah kerja Kodim 0104/Atim yang membawahi tiga kabupaten/Kota mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur. Dalam hal ini Kodim 0104/Atim bertanggung jawab atas pelaksanaannya terhadap Korem 011/Lilawangsa sebagai Komando Atas yang setingkat lebih tinggi, urai Dandim.

Dalam Gladi Posko I ini juga dilatihkan tentang mekanisme hubungan kerja antara Komandan Satuan dengan Stafnya. Bagaimana seorang Komandan Satuan menyikapi permasalahan dan perkembangan situasi diwilayahnya dengan memberikan perintah kepada Staf-stafnya untuk melakukan Olah Yudha dalam membantu Pemda setempat, sehingga permasalahan yang dihadapi baik itu bencana maupun musibah dapat diatasi dan terselesaikan dengan baik, tambah Dandim lagi.

Hadir pada Upacara Pembukaan pagi itu Para Dandim Jajaran Korem 011/LW beserta Kasdim Jajaran dan seluruh prajurit yang terlibat dalam kegiatan Latihan Gladi Posko I tersebut (**)

BAGIKAN

KOMENTAR