GP Ansor Pidie Jaya Gelar DTD di STIS Ummul Ayman Meureudu

0

fzbPIDIE JAYA I liputanaceh.com– Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pidie Jaya menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan ke-II bertempat di aula STIS Ummul Ayman Meureudu  dimulai sejak Sabtu (15/3) sampai dengan Senin (17/3).

Hal ini sebagaimana dikatakan Tgk. Zaharullah, MA selaku Ketua Panitia DTD-II GP Ansor Pidie Jaya (Pijay).

“Insya Allah, DTD Ke-II GP Ansor Pijay akan dilaksanakan selama tiga hari (15-17/2) di Kampus STIS Ummul Ayman Meureudu,”katanya yang juga dosen senior STIS Ummul Ayman Meureudu kepada media ini, Sabtu,(15/2/2020).

Tgk. Zaharullah mengatakan kegiatan DTD GP Ansor ke-II, kali ini dengan tema “Memperkuat Ideologi Bangsa, Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama”  akan diikuti sebanyak sekitar 50 peserta yang tergabung dari berbagai daerah

“Kami berharap acara  DTD tahun bisa berjalan sukses dan agar Kader Ansor dapat berperan aktif secara bersama-sama menyukseskan acara ini,” pintanya

Wakil Sekretaris GP Ansor Pijay Tgk. Asrizal, S. Pd menjelaskan GP Ansor merupakan organisasi kader bagian dari Badan Otonom NU lainnya yang didirikan bertujuan untuk memperjuangkan dan membentengi ajaran Ahlusunnah wal Jamaah (Aswaja).

“Fungsi DTD sendiri ialah sebagai bentuk pengkaderan dasar di Ansor untuk menambah kuantitas dan wawasan kader Ansor,”paparnya.