Gubernur Serahkan Motor Tiga Roda kepada Disabilitas

0
237
gub2
FOTO : ISTIMEWA

BANDA ACEH | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyerahkan satu unit motor tiga roda kepada salah seorang pemuda penyandang cacat (disabilitas), Husni Mubarak yang sehari-hari bertugas sebagai tukang parkir di Pasar Aceh.

Penyerahan itu dilakukan Gubenur Aceh didampingi kepala Baitul Mal Aceh, Armiadi Musa di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh usai Shalat Jumat, (14/08/2015). Bantuan motor tiga roda diterima langsung Husni yang datang bersama ibunya, khatijah.

“Membantu penyandang cacat bukan hanya tugas pemerintah provinsi saja seperti Baitul Mal dan Dinas Sosial, tapi pemerintah kabupaten kota juga mesti ikut memperhatikannya,”ungkap Zaini.

Sementara itu, Armiadi Musa mengatakan bantuan ini diberikan agar memudahkan mencari rizki. Apa lagi ia selama ini menjadi tulang punggung keluarga dan menghindari meminta-minta.

“Ini harus menjadi contoh bagi pemuda lain agar lebih mandiri dan kreatif, walaupun dengan keterbatasannya, tapi Husni memilih berusaha sendiri, ini patut kita apresiasi,”ujarnya Armiadi.

Armiadi berharap dengan adanya bantuan ini agar mendorong para penerima keluar dari ketergantungan terhadap orang lain dan menjadi produktif sendiri. Hal ini sesuai dengan program Baitul Mal Aceh yang konsen terhadap program-program produktif.

“Selama ini di Baitul MAL aceh ada program pemberdayaan ekonomi warga melalui pemberian modal usaha produktif, melatih pemuda-pemudi kewirausahaan agar mereka lebih mandiri,” terangnya lagi.