Gudang Penyimpanan Minyak Hangus Dilalap Sijago Merah

0
27

BANDA ACEH|LA– Hari Rabu  tanggal 13 Agustus  2017 sekira pada pukul 11.10 wib bertempat di Jl. Ateuk Jawo Lr. Tgk. Imum Gp. Ateuk Jawo Dusun Tgk. Lamdom Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh  telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah berkonstruksi permanen  milik  Zulfan, 40 Tahun, PNS di Sekretariat DPR Aceh.

Rumah tersebut disewakan kepada Heriadi, 37 Tahun, Lr. Pesantren Desa Ateuk Jawo Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh.
Korban yang merupakan Pangkalan Minyak Tanah sedang dijaga oleh Muhammad Rivky, 25 Tahun, Desa Ateuk Jawo Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh.

Menurut Keterangan yang di Himpun Liputanaceh.com,Pada saat itu saksi Hariadi sedang memompa minyak menggunakan mesin pompa,Selanjutnya  saksi melihat api keluar melalui kabel listrik di dalam kamar samping Rumah dan meninggalkan mesin pompa dalam keadaan hidup.

Kemudian Rivky dan Heriadi mencoba memadamkan api, namun pada saat memadamkan api, terjadi beberapa ledakan api dari drum minyak tanah didalam Gudang penyimpanan yang mengakibatkan  Risky mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Setelah terjadi terbakar Rizky dilarikan oleh  Masyarakat ke RS Pertamedika di Desa Labuy Kecamatan Baiturrahman Kota  Banda Aceh.

Dalam kejadian kebakaran tersebut terjadi kerugian Matrial, 1 (satu) unit rumah Permanen,1 (satu) unit Ranmor Roda 4 Carry Pick Up BL 8231 LF dan  40 unit. Drum  berisi minyak.

Ketika Petugas Pemadam Kebakaran datang Api sudah menjalar ke seluruh ruangan Gudang,api berhasil dipadamkan setengah jam, setelah kedatangan pihak Pemadam Kebakaran, pihak Pemadam juga kesalahan untuk masuk ke TKP, dan banyak jalan yang buntu.

Kejadian tersebut pihak Pemadam Kebakaran DPKP Kota Banda Aceh mengerahkan 8 Unit Mobil Pemadam kebakaran dan 2 (dua) unit Damkar dari BPBD Aceh Besar serta 1 (satu) unit armada P2KK Aceh,,kata Kepala Dinas DPKP Kota Banda Aceh Drs. Ridwan,”(AZ)

BAGIKAN

KOMENTAR