Guru MUDI Samalanga Asal Kembang Tanjung Ini Raih Magister Hukum dengan Nilai Terbaik

0

LHOKSEUMAWE I Liputanaceh.com– Tgk. Nuruzzahri berhasil mempertahankan tesisnya pada sidang terbuka magister di kampus program Pascasarjana IAIN Malikussaleh Lhokseumawe.

“Alhamdulillah, perjuangan panjang ini di awal tahun ini telah mampu dilewati dengan husnul khatimah tepat hari di hari berkah yaumil jumat (17/1) . Ini sebuah perjuangan berliku dan penuh tantangan. Keberhasilan ini semua dengan berkat doa dan dorongan dari guru, kawan dan semua pihak, akhirnya tesis mampu di pertahankan di hadapan para penguji dalam sidang terbuka pada hari ini,” kata guru senior Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Jum’at, (17/1/2020).

Sosok guru MUDI Putra pasangan M. Yacob-Aminah kelahiran Lamkawe, Kembang Tanjung, Pidie itu menyebutkan, sidang terbuka berlangsung sangat alot bahkan penguji terus “menyerang” dengan berbagai macam isykal (pertanyaan)

“Sidang berlangsung alot dan penuh tantangan. Pengujipun melemparkan isykal. Namun Alhamdulillah, berkat doa dari semua pihak sidang munaqasyah mampu  kita pertahankan dan akhir sidang dengan hasil memuaskan,” lanjutnya yang juga alumni Dayah Jeumala Amal Lueng Putu, Pijay.

Terakhir suami dari Eka Mauliza yang juga santriwati alumni MUDI Samalanga itu mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak atas prestasi bersejarah pada hari ini.

Tgk. Nuruzzahri guru dayah MUDI Samalanga putra pasangan M. Yacob-Aminah asal Lamkawe, Kembang Tanjung, Pidie berhasil meraih magister hukum di IAIN Lhokseumawe. (HA/LA)

“ Terima kasih tidak terhingga kepada semua pihak atas prestasi yang saya raih pada hari ini, perjuangan hari ini belum berakhir, semoga tahun depan dapat melanjutkan ke program doktoralnya“, pintanya guru yang murah senyum dan juga alumni IAI Al-Aziziyah Samalanga dengan penuh bahagia.

Sidang munaqasyah tesis di pascasarjana prodi HKI (Hukum Keluarga Islam) IAIN Lhokseumawe itu di ketuai Dr. Danial, M.Ag, dengan empat penguji termasuk Dr. Tgk. Safriadi, MA dan Dr.Tgk. Munadi Usman,MA.