H.Akly Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Di MIS Seneubok Muku

0

Aceh Timur l Liputanaceh.com — Keluarga Besar MIS Seneubok Meuku Kecamatan Idi Timur Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H .Perayaan Maulid yang dihadiri oleh Kasubbag TU H Akly SAg MH,Para dewan Guru,Komite Madrasah,Para Siswa,Tokoh Pemuda,Tokoh Agama serta Masyarakat sekitar di pusatkan di Halaman MIS Seneubok MukuKamis (23/01/2020).

Hadirnya H Akly juga didampingi oleh Kepala URS Umum Ibni Abbas S.Com.I ,Para Kepala Madrasah dan beberapa pegawai di Lingkungan kemenag Aceh Timur.

Dalam kesempatan tersebut H Akly mengatakan perayaan Maulid Baginda Rasulullah SAW bukan lagi kesemarakan seremonial belaka, tapi sebagai momen spiritual untuk mentahbiskan Rasulullah SAW sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup masyarakat, terkhususnya keluarga besar MIS Seneubok Meuku

Sebab itu, lewat momentum perayaan Maulid ini, H Akly mengajak seluruh guru dan siswa agar kiranya dapat mengambil pelajaran dari ajaran-ajaran Rasulullah SAW untuk diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari. “Bagi seorang mukmin, kecintaan terhadap Rasulullah SAW adalah sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan.”

“Khusus untuk hidangan maulid, ini merupakan hasil sumbangan wali siswa,Para dewan Guru serta kepala Madrasah juga ” ujar Asiah SPd.I  kepala MIS Seneubok Muku.

Asiah menyebutkan untuk memeriahkan acara maulid ditampilkan grup zikir yang merupakan siswa madrasah setempat. “Zikir berisi tentang shalawat tentang Nabi dan bacaan-bacaan zikir lainnya,” ungkap Asiah yang kerap disapa Cut nyak Asyi 

Pelaksanaan maulid yang dilaksanakan di MIS Seneubok Meuku tersebut diakui oleh kepala madrasah merupakan hasil kerja keras panitia yang terdiri dari dewan guru dan siswa-siswi serta Para pemuda desa Seneubok muku.

Asiah Sapaan ahkrap Cut nyak Asyi berharap, nilai-nilai dan teladan yang dibawakan Rasulullah dapat dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Sebagai pimpinan MIS Seneubok Muku, saya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh guru dan orang tua siswa yang sudah membantu sehingga terselenggaranya kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad dengan lancar(Z)