H.Mulkan Tinjau Pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Online

0

H Mulkan Tijau Pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Online.

Aceh Timur l Liputanaceh.com — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dalam hal ini seksi pendidikan madrasah (Penmad), Senin (02/12) membentuk tim monitoring untuk meninjau pelaksanaan ujian semester madrasah berbasis online tingkat Madrasah MI dan MTS dalam Kabupaten Aceh Timur.

Kasi Penmad H Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA bersama tim melakukan monitoring ke wilayah Idi Rayeuk,Idi Timur dan Kecamatan Idi Tunong pada hari pertama pelaksanaan ujian tersebut.

Kasi Penmad menjelaskan, monitoring tersebut bertujuan untuk memastikan ujian berbasis Online pada tingkat MI Dan MTS, baik negeri maupun swasta semuanya dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.ia berpendapat, penyelenggaraan Ujian Online hari pertama di Kabupaten Aceh Timur berjalan lancar.

Namun, ia mengakui, dalam pelaksanaannya, peserta-peserta ujian sempat mengalami keterlambatan log in dalam sistem selama 30 menit karena sedang dilaksanakan proses Maitenance di Server Kanwil Kemenag.

Kondisi itu terjadi kepada dua Madrasah yang dipantau yaitu MIS Habib Ahmad Al Idrus dan MIS Darul Falah Peudawa Rayeuk Namun cepat dapat diatasi oleh Tim IT Kemenag Aceh Timur. Ungkap H Mulkan

H Mulkan menekankan, kendala itu akan menjadi bahan evaluasi untuk langkah antisipasi pelaksanaan Ujian online gelombang selanjutnya. Selain itu, ia mengaku akan meyampaikan dan melaporkan kepada Tim di Kanwil Kemenag Aceh.

Mesti ada beberapa kendala para siswa sangat bersabar menunggu sampai proses maitenance selesai.ungkap mulkan.

Lebih lanjut, H Mulkan menyampaikan, dalam pelaksanaan Ujian Semester hari pertama seluruh peserta ujian dapat mengikuti Ujian semester Berbasis Online. Ia berharap, seluruh siswa atau peserta ujian di Kabupaten Aceh Timur dapat mengikuti Ujian selama  12 hari tanpa terkendala.(Z)