Haji Uma Angkat Bicara Terkait Kasus Mesum Yang Menimpa Artis Aceh Mutia Liviana

1
5119

Liputanaceh.com | Anggota Dewan Perwakilam Daerah (DPD) RI asal Aceh Sudirman atau populer dengan nama Haji Uma, turut angkat bicara terkait dengan beredarnya kabar kasus mesum yang menimpa salah satu artis Aceh yang sedang naik daun Mutia Liviana.

Baca : Artis Aceh Mutia Liviana Ketangkap Mesum Dalam Mobil? Begini Cerita Lengkapnya

Dalam pernyataannya melalui LIPUTANACEH.COM pada Jum’at 25 November 2017, Haji Uma meminta kepada publik Aceh agar tidak terprovokasi terkait kabar tersebut, karena menurutnya semua orang juga bisa melakukan kesalahan dan kekhilafan.

“Semua pihak jangan terprovokasi dengan berbagai opini dan stement. Semua orang bisa salah dan semua orang bisa khilaf. Artiskah, ustazkah, pejabat, pengusaha, bahkan Ilmuan dan orang biasa,” kata Haji Uma.

Anggota DPD RI yang juga komedian Aceh ini mengaku terkejut dan merasa sangat terpukul dengan kabar yang menimpa salah satu artis yang memerankan Bohate Gadoh dalam lagu Bergek tersebut. “Bagi saya yang mengganggu hal ini menjadi viral di berita dunia maya. Saya sangat merasa terpukul yang notabenya berangkat dari dunia seni. Tentu ini bukan hal yang kita kehendaki mencorengnya dunia seni yang ada di Aceh,” ungkapnya.

Abu Yusniar dalam film komedi Aceh berjudul Empang Breueh itu juga meminta kepada artis bersangkutan segera melakukan klarifikasi kepada awak media dan melakukan langkah-langkahnya melalui lembaga formal agar kabar tersebut tidak terus menjadi konsumsi negatif bagi publi Aceh khususnya.

“Untuk memperbaiki nama baiknya dan nama seni Aceh, saudari ML dapat mengklarifikasi hal ini lewat mekanisme dan lembaga formal agar ini tidak lagi menjadi konsumsi opini negatif yang nanti nya berasumsi adanya pengabaian hukum dari pihak-pihak penegak hukum di Aceh ini,” harapnya.

Lanjut Haji Uma, dirinya juga telah melakukan upaya koordinasi dengan pihak kepolisian dari Polsek Suka Makmur agar kejadian tersebut dapat diperjelas dan segera melakukan tindakan agar masalah ini cepat selesai. “Sekilas saya juga sudah berkordinasi dengan Kapolsek Suka Makmur terkait hal tersebut, untuk bagaimana bisa menindaklajuti supaya jelas duduk permasalahannya,” beber Haji Uma.

Pemanggilan terhadap gadis asal Matang Gelumpang, Bireuen itu kata Haji Uma, direncanakan akan berlangsung pada hari Selasa nanti. “Pemanggilan terhadap saudari ML dan orang tuanya akan dilakukan hari Selasa. Mudah-mudahan saya berharap ini adanya titik terang dan klir,” pungkasnya berharap.

“Menurut informasi dari Kapolsek Suka Makmur, bapak Surya, ini ada kesalah pahaman saja dan tertutupnya komunikasi,” tambahnya seraya mengakhiri pernyataannya.

Perlu diketahui artis Aceh Mutia Liviana dan pasangannya, hingga hari ini belum angkat bicara ke media terkait kabar mesum yang menimpa dirinya itu. Mutia hanya terlihat menulis status dengan mengancam akan melaporkan pihak-pihak yang menyebarkan kasus yang menimpa dirinya. (Hidayat Pulo Aceh)

Baca Juga : Viral.! Beredar Kabar Artis Cantik Aceh Lakukan Mesum Dalam Mobil di Area SPBU