Halal Bi Halal, Pergunu Dorong Kebersamaan dan Persatuan

0

NASIONAL I LA– Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kota Bandung menggelar kegiatan Halal Bi Halal yang bertempat di Kantor PCNU Jln. Sancang No. 08 Kota Bandung pada Kamis (13/6).

Rifa Anggyana Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan Halal Bi Halal sebagai upaya untuk menjalin tali silaturahim, merangkai kebersamaan, menyatukan dan mendorong persatuan antar pengurus dan anggota pergunu.

“Halal Bi Halal merupakan tradisi yang digagas oleh salah satu pendiri NU KH. Wahab Chasbullah akan terus dilaksanakan setiap tahun oleh PC Pergunu Kota Bandung” pungkasnya

Enjang Sunandar Ketua PC Pergunu Kota Bandung menjelaskan acara Halal Bi Halal PC Pergunu Kota Bandung dikemas dengan dua agenda yakni silaturahim dan diskusi panel dengan tema Menjalin Tali Silaturahim, Merangkai Kebersamaan dan Lupakan Perbedaan. Juga bagaimana upaya guru-guru NU di masa depan agar terdepan dalam prestasi dan berkarakter akhlakul karimah.

“Dengan begitu diharapkan akan lebih mempererat lagi ikatan persaudaraan, membangkitkan kesemangatan dalam perjuangan demi meningkatkan profesionalitas kualitas yang berlandaskan jiwa Aswaja An-Nahdliyah. Sehingga para guru-guru NU Kota Bandung menjadi pelopor keteladanan dalam mendidik calon-calon generasi penerus yang berprestasi secara akademik serta berakhlakul karimah, pembawa amanah menjadi rahmatan lilalamin” pungkasnya

H. Saepuloh Ketua PW Pergunu Jawa Barat menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pergunu Jawa Barat pada bulan ini ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan, pertama terkait pemberdayaan ekonomi yang akan di hadiri oleh Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM dan kedua kerjasama dengan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) upaya menangkal faham radikalisme agama di lembaga pendidikan melalui Seni.

Selain itu, “Kita akan menyelenggarakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) bagi guru-guru NU di Jawa Barat sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman Aswaja An-Nahdliyah bagi guru-guru NU di Jawa Barat” tuturnya

Di akhir sambutannya Ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh mengapreasi Pergunu Kota Bandung yang pada saat ini lebih aktif, dengan banyak kegiatan yang dilaksanakan dan bahkan sangat bagus dan harus ditiru oleh PC Pergunu lainnya terkait kewajiban pakai batik Pergunu pada kamis kedua setiap bulannya dan kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan yang dipadati oleh Pengurus PC, PAC dan anggota pergunu tersebut, hadir Sekretaris dan Bendahara PCNU Kota Bandung, Ketua LPTNU Kota Bandung, Ketua LP Ma’arif Kota Bandung, Ketua Fatayat Kota Bandung dan Kota Cimahi, Ketua PC Pergunu KBB, Ketua ICMI Jawa Barat, Dosen ITB, Dosen UPI, para Pengawas Sekolah/Madrasah, para Kepala Sekolah/Madrasah, Guru-Guru NU dan lainnya.