HAMAS: Apresiasi Tindakan Polres Asel dan Minta Instansi Terkait Lakukan Pemeriksaan Penginapan

0
Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Mitra Saputra. (foto/doc pribadi).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) menanggapi terkait terjeratnya beberapa orang yang terjaring dalam penggebrekan praktik prostitusi yang terjadi disalah satu penginapan di Aceh Selatan.

Ketua HAMAS Mitra Saputra, Selasa, (22/10/2019) via WA kepada liputanaceh.com, menyampaikan permintaannya kepada Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan serta Intansi terkait untuk lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap penginapan yang berada di Aceh Selatan, agar tidak terjadinya hal-hal yang menjatuhkan citra Kabupaten.

“Kami meminta Dinas Syariat Islam serta intansi terkait untuk lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap penginapan di Aceh Selatan, dan kalau saja masih ada penginapan yang melakukan praktik-praktik prostitusi harus dtindak tegas,” ujar Mitra.

Baca juga: Satreskrim Aceh Selatan Ungkap Pelaku Prostitusi di Salah Satu Hotel

HAMAS juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polres Aceh Selatan, “Kami sangat mengapresiasi tindakan penggebrekan yang dilakukan oleh Polres Aceh Selatan, yang berhasil meringkus terduga prostitusi dan seorang mucikari disalah satu penginapan yang bertempat di Tapaktuan. Ini merupakan tindakan yang bagus untuk membumi hanguskan praktik prostitusi di Aceh Selatan,” katanya.

Dia berharap, “Kepada Dinas Syariat Islam, Polres Aceh Selatan dan Intansi terkait lainnya, rutin melakukan pemeriksaan ke penginapan-penginapan yang terindikasi melakukan praktik prostitusi, jika kedapatan melakukan perbuatan asusila tersebut pelaku dan otak praktik prostitusi ini juga turut diamankan dan diperdalam kasusnya hingga dihukum sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Ketua HAMAS Mitra Saputra.