Hampir 80 Persen Pengguna BPJS Disebut Puas

0
131
BPJS Kesehatan. Foto: Google/Ilustrasi

Banda Aceh | LA – Kepala BPJS Kesehatan Aceh Rita Masyita Ridwan, menyebut, pada tahun 2016 yang lalu, kepuasan peserta JKN-KIS secara nasional sudah cukup tinggi terhadap pelayanan kesehatan BPJS. Rita menyebut 78,6 persen peserta. Hal itu disampaikan Rita di Kantor wilayah BPJS Aceh, di Lamtemen, pada Senin 15 mei 2017

“BPJS Kesehatan menargetkan angka kepuasan peserta BPJS ini dapat meningkat 80 persen pada tahun 2017 ini. Oleh karenanya, berbagai inovasi dan terobosan terus dilakukan untuk dapat memenuhi target tersebut,” kata Rita.

Dikatakan Rita, selain pendaftaran peserta BPJS Kesehatan melalui Cere Center 1500-400, saat ini BPJS Kesehatan juga mengembangkan pendaftaran melalui sistem Dropbox di kantor cabang BPJS Kesehatan serta pendaftaran melalui PPOB/Mitra kerja BPJS Kesehatan.

“Hal ini dilakukan untuk memudahkan pendaftaran bagi Badan Usaha/Pengusaha BPJS Kesehatan juga yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui portal Pendaftaran Bersama Program Jaminan Sosial Nasional,” jelasnya.

untuk melakukannya dapat diakses melalui www.bpjs.go.id

Tak hanya itu, BPJS Kesehatan juga melakukan upaya perluasan kanal pemberian informasi dan penanganan pengaduan, diantaranya melalui Website BPJS Kesehetan pada Menu SIPP (Saluran Informasi dan penanganan Pengaduan), serta integrasi pemberian informasi dan penanganan pengaduan melalui Hotline Service yang dialihkan secara langsung ke BPJS Kesehatan Cere Center 1500-400.

Sebagai informasi lanjutan, hingga saat ini, sudah terdapat kanal-kanal pendaftaran peserta, antara lain;
1. Pendaftaran langsung di kantor Cabang BPJS Kesehatan, kantor Layanan Operasional Kabupaten/Kota (KLOK) dan Liaison Officer (LO)
2. Pendaftaran melalui aplikasi New e-DABU untuk katagori peserta Pekerja Penerima Upah (PPU)
3. Pendaftaran online melalui website www.bpjs-kesehatan.go.id
4. Pendaftaran melalui Bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan (BNI, BRI, dan Mandiri).

(HS)

BAGIKAN

KOMENTAR