Harga Daging di Aceh Mahal, Pedagang Sepi

0
21

BANDA ACEH|LA-Megang salah satu tradisi dan peninggalan Nenek moyang bagi Masyarakat di Provinsi paling barat Indonesia,para padagang yang berjualan daging sapi lokan sangat banyak meraut keuntungan, disebapkan harga danging yang di jual diatas harga Pasar.

Untuk hari ini para pedagang yang berjualan daging sapi di hari pertama megang disepanjang jalan dan pasar  yang ada di Kota Bnada Aceh tampaknya masih sepi,

Masyarakat Kota Banada Aceh dan Aceh Besar belum nampak berebutn untuk membeli daging Megang,ini nampaknya ada beberapa faktor, terutama mahalnya harga daging yang dijual pedagang diatas harga normal.

Faktor perputaran Ekonomi sangat terpengaruh, apalagi dalam tahun ini lambat,dan ada juga faktor cuaca di Provinsi Aceh menjelang hari raya idul fitri 1439 H ini sangat panas, Masyarakat lebih banyak yang tidak keluar rumah, dan mereka menunggu malam hari.

Untuk hari ini 13-06-2018 pedagang yang berjualan daging di sepanjang jalan Protokol dan di pasar induk yang ada di Aceh, mereka masih mengaku sepi dari pembelinya.

Salah satu pedagang yang di jumpai liputanaceh di Pasar Tradisional Lambaro, Faisal mengakui, untuk hari ini pengunjung yang ingin membeli daging Sapi masih sepi, saya rasa bukan disini saja, mungkin di semua tempat masih sepi.

Kalau harga daging tambah dia, untuk megang ini agak mahal dikarenakan harga Sapi lokal mahal, beda dengan sapi yang dipasok dari luar Aceh, sebutnya,’’()

 

BAGIKAN

KOMENTAR