Harga Daging  Megang Diatas Harga Normal

0
31

BANDA ACEH|LA-Harga daging di Kota Banda Aceh dan beberapa Kota di Aceh menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 H tahun 2018 di jual diatas harga Normal, padahal setok sapi untuk megang tahun ini mencukupi.

Kepala dinas penernakan Aceh  Drh Rahmadi sudah mengatakan, harga daging di Provinsi Aceh tidak ada kenaikan, dikarenakan Stok Sapi mulai megang Puasa sampai Lebaran sudah mencukupi.

‘’Ada harga daging yang mahal di Atas Rp.150,000 per kg, itu harga daging sapi Kampung, kalau sapi biasa hanya 130,000 sampai 140,000 per Kg, ini harga normal, kita perkirakan untuk megang Lebaran ini harga daging paling mahal 150,000 per kg.

Amatan liputanaceh di pasar penayong, ketapang, dan di sepanjang jalan Protokol yang ada di jual Daging megang hari ini, Rabu-13-06-2018, harga daging sapi murni dijual Rp. 160,000 per kg.

Biar pun stok sapi untuk megang di Provinsi Aceh mencukupi, tapi bagi pedagang tetap menjual daging di atas harga Stabil yang telah ditentukan,

Sementara itu salah satu pedagang di pasar penayong, julmasri mengatakan, sebenarnya harga daging tahun ini tidak terlalu mahal, tapi disebapkan harga sapi lokal yang harganya melambung tinggi disitulah terjadi naik harga daging.

‘’sebenarnya kami juga sangat perihatin pada Masyarakat, tapi kami pun tidak bagai mana caranya untuk menurunkan harga, sebutnya,’’()

BAGIKAN

KOMENTAR