Harga Daging Sapi di Banda Aceh Capai 150.000/Kg

0
73
Harga daging sapi meugang di Banda Aceh meninggkat. Foto: Liputanaceh
Harga daging sapi meugang di Banda Aceh meninggkat. Foto: Liputanaceh
Harga daging sapi meugang di Banda Aceh meninggkat. Foto: Liputanaceh

Banda Aceh | LA – Dua hari menjelang masuknya bulan suci Ramadahan (H-2), tepatnya pada Kamis, 25 Mei 2017, harga daging sapi yang dijual oleh para pedagang di beberapa persimpangan jalan di Kota Banda Aceh mencapai harga Rp 150.000 per kg.

Tingginya harga daging sapi Meugang ini disebabkan meningkatnya harga sapi yang dibeli dari para pedagang dari para penjual sapi. Pedagang daging sapi mengaku harus membeli sapi dengan harga yang tinggi, sehingga mereka terpaksa menjual dagingnya dengan harga yang tinggi pula.

“Kami beli lembu dengan harga yang mahal, bagaimana di jual dengan harga murah, coba jika kami beli dengan harga murah, tetap akan kami jual dengan harga murah,” kata salah seorang pedagang ketika diwawancara media Liputan Aceh.

Pedagang ini juga menuturkan, bahwa daging yang di jual di hari meugang ini, bukan dinaikkan harga oleh para pedagang melainkan dengan harga sapi yang meningkat. “Kalau harga sapi tidak meningkat tajam begini, kami pasti akan menjual dengan harga standar seperti biasa juga,” ungkapnya.

Sebelumnya Pemerintah Aceh melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Aceh, Asmauddin, telah menyatakan bahwa harga jual daging sapi di pasaran pada meugang jelang puasa tidak boleh lebih dari Rp. 130.000 per kilogram. (IK/H)

BAGIKAN

KOMENTAR