Harga Jual Daging di Aceh Jaya Capai 170.000/Kg

0
82
Harga Jual Daging di Aceh Jaya Capai 170.000/Kg. Foto: Liputanaceh
Harga Jual Daging di Aceh Jaya Capai 170.000/Kg. Foto: Liputanaceh
Harga Jual Daging di Aceh Jaya Capai 170.000/Kg. Foto: Liputanaceh

Aceh Jaya | LA – Harga daging sapi pada hari meugang di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Jaya berkisar Rp. 150.000 hingga Rp. 170.000 per kg. Tingginya harga jual daging ini disebabkan terlalu mahalnya harga jual sapi.

Padahal sebelumnya, Pemerintah Aceh telah menghimbau kepada masyarakat dan khususnya penjual daging jelang puasa Ramadhan, agar tidak ada penjualan daging sapi di jelang Ramadhan, dengan harga dibawah Rp. 130.000.

“Khusus di Kecamatan Krueng Sabee yang merupakan pusat penjualan daging sapi meugang kami menjual dengan harga Rp. 160.000/Kg,” kata salah seorang pedagang kepada liputan Aceh.

Meskipun terbilang tinggi, namun menurut pedagang setempat, harga penjualan daging tersebut masih sama dengan harga saat meugang puasa tahun lalu.

“Harga daging sapi tersebut sama dengan di wilayah kecamatan lainnya dan saat ini sudah banyak masyarakat yang memesan daging kepada mereka,” sebut pedagang tadi.

Dia juga mengklaim, masyarakat setempat sama sekali tidak mengeluh dengan harga jual tersebut. “Tidak ada keluhan dari masyarakat terkait harga daging tersebut karena meugang memang sudah tradisi di Aceh,” pungkasnya. (IK/H)