HAB Ke-73, Wabup Abdya Ajak Guru Implementasikan Sikap Beramal

0

Abdya | LA – Wakil Bupati (Wabup) Aceh Barat Daya Muslizar MT memimpin upacara Hari Amal Bakti ke-73 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 8 Abdya, Kecamatan Manggeng, Kamis (3/1/2019).

Melalui teks amanat Menag (Menteri Agama) Republik Indonesia, Lukman Hakim, Wabup mengajak seluruh komponen untuk turut prihatin serta peduli membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam seperti di Palu, Lombok, Banten dan Lampung. Menurutnya, karena bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan baik dalam suka maupun duka.

Selanjutnya Wabup memaparkan Enam sasaran strategis Kemenag RI antara lain, Meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan terakhir meningkatnya kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Kaitannya dengan Hari Amal Bakti, seusai membacakan teks amanat Menag RI, Wabup menghimbau kepada seluruh jajaran Guru dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kementrian Agama agar dapat mengimplementasikan edukasi amal di masing-masing sekolah dan jajarannya.

“Tidak semua beramal itu harus harus berbentuk uang, senyum dan doa yang tulus juga termasuk dalam amal,” sebutnya.

Wabup yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan BFLF (Blood For Life Foundation) Abdya ini mengajak para Guru dan ASN, untuk beramal dengan sesama melalui donor darah. Ajakannya ini langsung ia buktikan dengan cara mendonorkan 2 kantong darahnya kepada BFLF, lalu diikuti oleh para Guru dan ASN. Acara peringatan hari amal bakti ke-73 ini diitutup oleh Wabup dengan pemberian santunan kepada Puluhan anak yatim piatu.

Pantauan, peringatan hari amal bakti di Kabupaten Abdya dilaksanakan secara serentak di Tiga lokasi yang berbeda, yakni di Kecamatan Babahrot, Blangpidie dan Manggeng dengan melibatkan seluruh ASN Kemenag lingkungan setempat.

(Heri Purwanto)