Hari Ini, Ayah Sop, KBA dan Usamah El-Madny Tampil Bareng di Workshop Muswil HUDA Pidie Jaya

0

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com– Panitia Muswil Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Kabupaten Pidie Jaya ke-3 menggelar Workshop bersamaan dengan Muswil bertempat di lantai dua Dealer Ma’ar Motor Meureudu, Senin, (4/11/2019).

Tgk. Ikhwani Daud Syah, MA selaku ketua pantia mengatakan workshop dengan tema “Memperteguh Eksistensi Ulama Dayah dalan Merevitalisasi Peradaban Islam” akan menghadirkan tokoh lintas dayah dan akademisi serta aparatur pemerintahan.

“Workhsop berlangsung sejak pagi hingga menjelang dhuhur dengan menghadirkan trio tokoh masing-masing mewakili dayah akan diisi oleh Ayah Sop Jeunib, sedangkan pakar Acehnologi dari kalangan akademisi di wakili Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, MA (Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh) dan unsur pemerintahan diwakili bapak Usamah El-Madny, S.Ag, MM selaku Kadis Pendidikan Dayah Aceh,” sambungnya.

Sementara itu Tgk. Syamsuddin yang juga panitia pelaksana workshop dan Muswil sangat berharap acara ini berlangsung sukses dan tidak ada kendala apapun.

“Kami panitia yang bekerja sejak dua pekan ini secara maksimal sangat berharap workshop dan Muswil Ke-3 HUDA tahun ini berjalan sukses dan lancar walaupun masih banyak kekurangan, namun hendaknya acara yang akan dihadiri para ulama, umara dan tokoh agama serta lainnya termasuk AlMukarram Abu Kuta Krueng berakhir dengan “husnul khatimah”,” pintanya yang juga salah seorang tokoh di Pijay itu.