Hasil Seleksi MQK Provinsi Aceh, Ini Dayah yang Banyak Meloloskan Pesertanya

0
53
#foto Helmi Abubakar

BANDA ACEH |LA- Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga Meloloskan peserta terbanyak dalam seleksi Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) tingkat Propinsi menuju MQK tingkat nasional yang di rencanakan diadadakan akhir bulan November 2017. Seleksi ini di selenggarakan di Hotel Juang Lampineung Banda Aceh mulai tanggal 18-21 September 2017.
“Alhamdulillah berkat usaha dan kerjasama yang baik dari dewan guru dan semua pihak yang terlibat didalamnya, kabupaten Bireuen meloloskan 15 santri ke MQK tingkat nasional yang di wakili oleh Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga dengan 14 santri dan seorang Dayah Jamiah Al-Aziziyah Batee Iliek dari 25 peserta yang ikut serta dalam seleksi MQK tingkat propinsi di Banda Aceh tersebut,” kata Tgk. Mustafa Al-Bayuni selaku ketua kontingen sekaligus official kabupaten Bireun kepada liputanaceh melalui handphone, kamis, (21/9/2017).
Ia menyebutkan ini prestasi yang sangat membanggakan, Dayah MUDI termasuk dayah yang banyak meloloskan peserta ke MQK Tingkat nasional dan berharap mereka dapat prestasi yang terbaik di tingkat nasional, “Tahun ini Dayah MUDI termasuk Dayah yang meloloskan peserta terbanyak, semoga santri yang lolos tingkat nasional dapat prestasi yang terbaik nantinya,”pinta beliau.
Tgk. Mustafa menambahkan,para peserta yang belum berhasil pada seleksi tahun ini tidak perlu berkecil hati dan terus belajar, insya Allah tahun depan bisa ikut kembali serta berharap kepada mereka yang telah lolos ke tingkat nasional untuk belajar dan terus memacu diri mengahdapi MQK tingkat nasional yang akan di selenggarkan pada akhir bulan November dan awal Desember di Jepara, Jawa Tengah.
“ Mereka yang belum berhasil jangan patah semangat dan berkecil hati serta terus belajar serta mereka yang telah berhasil untuk belajar dengan rajin dan sungguh-sunnguhmengahdapi MQK tingkat nasional akhir bulan November dan awal bulan Desdember yang akan datang,” lanjut beliau yg juga aktivis dakwah dan LBM MUDI masjid Raya Samalanga itu. (HA/MH)

BAGIKAN

KOMENTAR