Himasil Galang Dana Untuk Korban Banjir di Singkil

0
98
IST

LHOKSEUMAWE | LA – Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil ( Himasil) Lhoksemawe melakukan penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda wilayah Aceh Singkil pada beberapa hari yang lalu.

Ketua Koordinator, Nazaruddin mengatakan bahwa  kegiatan sosial  yang dilakukan pihaknya itu untuk membantu warga daerahnya yang sedang mengalami bencana alam.

“Ini adalah salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa Aceh Singkil di Lhokseumawe. Dimana kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari mahasiswa aceh singkil terhadap kampung kediaman yang digenangi banjir,” kata Nazaruddin kepada Liputanaceh.com, Sabtu 11 November 2017.

Menurut penyampaannya, Aceh Singkil bukanlah kali ini mengalami nasib semacam ini dalam, bahkan hampir tiap tahun wilayah tersebut dilanda banjir.

“Bukan hanya tahun ini terjadi banjir namun banjir ini hampir setiap tahunnya terjadi di Aceh Singkil akibat luapan dari air sungai soraya dan air sungai cinendang,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (Himasil), Muhammad Zikran mengharapkan kepada pihak Pemerintah setempat  agar dapat menanggulangi  secepat mungkin.

“Banjir ini agar tidak merisaukan masyarakat, akibat banjir yang berkepanjangan ini kegiatan masyarakat yang ada di kabupaten Aceh singkil terhambat,” ungkap Muhammad Zikran.

BAGIKAN

KOMENTAR