Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Serambi Mekkah, Laksanakan Mubes

0
Mubes Mahasiswa Prodi Biologi USM

Banda Aceh|liputanaceh.com– Ikatan Mahasiswa Biologi melaksanakan MUBES untuk memilih ketua himpunan baru, MUBES merupakan agenda kegiatan penting yang dilakukan setiap tahunnya oleh lembaga Himpunan Mahasiswa dalam kampus USM.

Agenda ini di hadiri oleh Dekan FKIP USM Jalaluddin, S.Pd., M. Pd. dan Ka.Prodi Pendidikan Biologi USM Azwir M.Pd., beserta dosen lingkup FKIP Pendidikan Biologi juga alumni dari beberapa angkatan..

Ketua panitia, Lastri Monica mengatakan bahwa “Dengan ada nya MUBES ini dapat terpilihnya pemimpin baru yang bertanggung jawab, berkarakter dan intelektual”sesuai dengan tema yang ada.

Lindawati selaku Plt. HMJ IMABIO USM menyampaikan jika dengan adanya pemimpin baru maka dapat membawa IMABIO ke arah lebih baik dan makin sukses kedepannya.

Aulia Prasetya, Gubernur FKIP menjabarkan kriteria pemimpin yang baik salah satunya dapat menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ka.Prodi Pendidikan Biologi, Azwir, M.Pd., menyampaikan beberapa hal tentang kepemimpinan untuk menjadi wawasan agar tidak salah memilih pemimpin.

Jalaluddin S.Pd., M.Pd., selaku Dekan FKIP USM, menyampaikan hal-hal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.
Dalam kegiatan mubes ke 20 beberapa kandidat berkompetisi untuk meraih kursi ketua, seperti Nanda faira sulaiman, Maulidia, mustafa Kamal dan Dian. Hasif foting yang di ikuti 50 peserta mubes di unggulkan oleh kandidat pertama yaitu Nanda faira Sulaiman dengan jumlah suara 30 suara, perolehan suara kedua oleh Maulida 10 suara, Mustafa Kamal 7 suara dan yang terakhir dia 3 suara. Maka hasil yang di plenokan oleh predium sidang ketua IMABIO Fkip USM periode 2019-2020 di pegang oleh Nanda Fahira Sulaiman.