HUT TNI Ke 72, Kodam IM Adakan  Berbagai Lomba

0
49

BANDA ACEH|LA– Dalam rangka memeriahkan  HUT TNI Ke 72 Tahun 2017, Kodam Iskandar Muda mengadakan berbagai perlombaan diantaranya baca puisi dan tari kesenian daerah yang dipusatkan di Balai Teuku Umar Kodam IM. Perlombaan dalam rangka memeriahkan  HUT TNI Ke 72 itu dibuka langsung oleh Wakil Sementara Pangdam Iskandar Muda Brigjen TNI Rahmat Pribadi. Rabu (06/09/2017).

Perlombaan baca puisi dan kesenian daerah diikuti oleh siswa dan siswi tingkat SMA  diantaranya siswa SMAN 1 Calang binaan Kodim 0114/Ajay, siswa SMKN 1 Sigli Kodim 01102/Pidie, SMAN 1 Bireun dan SMAN 1 Jangka Kodim 0111/Bireun, SMAN 1 Meulaboh Kodim 0105/Abar, SMAN 1 Banda Aceh Kodim 0101/BS dan siswa  BP2IP Malahayati Banda Aceh.

Brigjen TNI Rahmat Pribadi mengatakan, bahwa perlombaan ini dapat menjadi agenda penting dan berdampak sangat penting, dalam rangka menggali mengembangkan serta menjaga kelestarian budaya daerah khususnya Aceh. Selain itu, yang paling penting adalah menumbuhkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air di lingkungan pelajar sejak usia dini.

“ Kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan utama dalam pelaksanaan lomba ini, yang diutamakan adalah semangat kebersamaan, menjalin keakraban sehingga menciptakan kegembiraan,”ujar Wakil Sementara Pangdam Iskandar Muda Brigjen TNI Rahmat Pribadi.

Sementara itu dari hasil penilaian, juara satu lomba baca puisi berhasil diraih Yudha fahrijal siswa SMAN 1 Meulaboh kodim 0105/Aceh Barat  dengan nilai 286, juara dua diraih oleh Tedi Pratama Taruna BP2IP Malahayati Banda Aceh dengan nilai 282,  kemudian untuk juara tiga diraih oleh Cut Fasha Febri siswa SMKN 1 Sigli Kodim 0102/Pidie.

Sedangkan juara satu lomba tari kesenian daerah diraih oleh Kodim 0102/Pidie dengan nilai 288,  juara dua kodim 0101/BS dengan nilai 285 dan juara tiga kodim 0105/Aceh Barat dengan nilai 278.

Kemudian para pemenang masing-masing mendapat Tropi dan Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Sementara Pangdam Iskandar Muda Brigjen TNI Rahmat Pribadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM serta para Kabalakdam Iskandar Muda,’’(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR