Tahun Ini, IAI Al-Aziziyah Samalanga Wisuda 670 Lulusan

0

BIREUEN I LA – Tahun ini, Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, melalui sidang senat terbuka, kembali mewisuda 670 lulusan angkatan VIII dari berbagai jurusan, di komplek kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen, Senin, 9 September 2019.

“Tahun ini, IAI Al-Aziziyah dalam wisuda angkatan VIII mewisuda mahasiswa sebanyak 670 orang masing-masing 222 wisudawan dan 448 wisudawati,” kata Tgk. Marzuki Abdullah, M.Pd., Wakil Rektor I IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam laporannya di hadapan tamu, wisudawan dan masyarakat yang memadati kampus berlantai lima itu.

Tgk. Marzuki menjelasan, dalam wisuda tahun ini melahirkan 359 cumlaude dari berbagai Prodi baik Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) maupun Ahwal Al-Syakhsyiayah (AS), Ekonomi Islam (Ekos) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Selanjutnya, sosok tokoh agama dan pendidikan Bireuen ini dalam amanatnya juga berpesan kepada wisudawan janganlah jadikan wisuda hanya sebagai kenangan masa lalu, akan tetapi jadikanlah wisuda ini sebagai impian besar untuk maraih masa depan yang lebih besar.

“Masa depan adalah milik seseorang yang percaya akan keindahan impiannya. karena itu, haruslah selalu belajar, berusaha dan beramal dengan tidak memandang usia dan waktu, dan ini adalah sebagai upaya untuk mendapatkan masa depan yang berkah dan ridha oleh Allah Swt,” pintanya yang juga guru Dayah MUDI Samalanga.

Wisuda angkatan VIII juga dihadiri Koordinator Kopertais V Aceh, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA. Wakil Bupati Bireuen yang diwakili Setdakab Bireuen Husaini,MM, Kapolres Bireuen, Camat Samalanga dan tamu undangan lainnya baik dari kalangan ulama, tokoh, pejabat, masyarakat dan lainnya.

Pantauan liputanaceh.com Komplek Kampus berlantai lima terasa sempit lautan massa memenuhi komplek kampus tersebut bahkan ke dayah seputaran kampus yang dihadiri tamu undangan baik dari keluarga wisuda, maupun masyarakat yang datang dari berbagai daerah ikut menyaksikan acara wisuda perdana di gedung berlantai lima bantuan presiden Jokowi itu.