IBI Menuju Bidan Profesional Berstandar Global

0
90
Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, menyerahkan sertifikat kepada Bidan yang meraih predikat Delima pada pembukaan Rakerda ke 13 dan Hut Ikatan Bidan Indonesia ke 69 di gedung BKOW Banda Aceh, Sabtu, 18/11/2017.

BANDA ACEH | LA –Untuk diketahui bersama, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) adalah oraganisasi tempat bernaungnya para bidan di Indonesia. Organisasi ini telah ada sejak tahun 1951. Keberadaan IBI di Aceh juga sudah eksis sejak lama dengan anggota tersebar di berbagai wilayah.

Bertepatan dengan HUT IBI ke-66 tahun ini, Wagub menghimbau agar IBI terus berbuat nyata bagi anggotanya.

Wagub mengajak anggota IBI di Aceh memperkuat lembaga ini. Rakerda IBI Aceh tahun 2017 yang dimulai hari ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk membenahi program kerja organisasi, agar IBI mampu berbuat yang terbaik bagi anggotanya.

“Ingat, bahwa salah satu impian IBI adalah mewujudkan bidan profesional berstandar global,” ungkap Wagub. Jika visi ini dapat dicapai, Insya Allah bidan akan mampu berperan lebih optimal dalam mempersiapkan generasi berkualitas di daerah kita.

Oleh karena itu, IBI Aceh diharapkan dapat terus memperbaharui pengetahuan terkait berbagai isu kesehatan dan berbagai kebutuhan bidan di era modern ini, sehingga bidan di Aceh dapat berkiprah lebih maksimal guna membantu mewujudkan Aceh Seujahtera dan terlaksananya program JKA plus.

“Kepada pengurus IBI Aceh dan para bidan di seluruh wilayah Aceh, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-66. Semoga bidan dapat terus berada di garda depan dalam mengawal suksesnya pembangunan kesehatan di daerah kita ini,” pungkas Wakil Gubernur Aceh. (IK)

BAGIKAN

KOMENTAR