Identitas Pelaku Peledakan Bom di Ujong Pacu Telah di Ketahui

0
330

BANDA ACEH | Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Aceh sudah mengetahui identitas para pelaku peledakan bom rakitan di Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe,.

“Pelakunya sudah teridentifikasi. Tinggal kami tangkap saja. Ke mana pun mereka lari, akan kami kejar. Saat ini sedang diburu, kita harapkan berhasil,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Teuku Saladin, Minggu (9/8/2015).

Menutut Saladin, pelaku peledakan bom rakitan itu adalah pemain narkoba jenis sabu dan merupakan warga setempat. Kawasan tersebut, kata dia, memang rawan narkoba. Umumnya, narkoba jenis sabu yang masuk melalui pelabuhan kecil dan didatangkan dari Malaysia.

Terkait kandungan bom rakitan itu yang digunakan pelaku, Saladin mengaku, masih mengidentifikasikannya. “Yang jelas, dua bom itu menggunakan timer,” katanya.

Disebutkan Saladin, pelaku sengaja meledakkan kedua bom itu dalam waktu berbeda. Bom yang pertama kali diledakkan, untuk memancing warga agar datang ke sana. Begitu bom pertama meledak, pasti masyarakat langsung datang ke lokasi.

“Nah, ketika masyarakat sudah berada di lokasi, bom kedua baru diledakkan lagi. Ini yang menyebabkan sejumlah warga terluka,” terang Saladin.

Saladin mengatakan, pelaku sengaja melakukan teror bom di desa itu, karena warga di sana menentang peredaran narkoba. Masyarakat selalu melaporkan ke polisi begitu ada orang yang mengedarkan narkoba.

“Itulah yang membuat para pelaku narkoba tersebut marah, karena masyarakat telah mengganggu bisnis haram mereka itu,” jelas Saladin.

BAGIKAN

KOMENTAR