IKA UNDALA Gelar EAF IV di Rumoh Agam

0
Kegiatan Education Alumni Festival ke IV yang digear oleh Ikatan Keluarga Alumni SMAN Unggul Darussalam Labuhanhaji (IKA UNDALA) di Rumoh Agam Tapaktuan. (foto/Dicky Maulanda).

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Ikatan Keluarga Alumni SMAN Unggul Darussalam Labuhanhaji (IKA UNDALA) kembali gelar kegiatan Education Alumni Festival yang ke IV, dengan tema “Tingkatkan Semangat dan Integritas Diri Menuju Generasi Aceh Selatan Hebat”, yang diisi dengan Try Out Akbar dan Seminar Motivasi SBMPTN yang bertempat di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Sabtu (25/01/2020).

“Acara ini dibuka oleh Plt. Bupati Aceh Selatan, diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Bpk Erdiansyah, S.Pd.,” ungkap Said M. Kadri selaku Ketua Umum IKA UNDALA

Selain itu, lanjut Kadri, seminar motivasi diisi oleh narasumber  Irfannusir, SE., S.Ag., M.Ikom, yang juga diketahui sebagai anggota DPR Aceh, Sukarmida, S.Pd., M.Ed., M.Ed Lead dan juga Faisal Ibnu Hajar, S.Si.

Alhamdulillah, Pemkab Aceh Selatan sangat mendukung acara ini, dan juga kita berharap dengan adanya acara seperti ini siswa siswi Aceh Selatan dapat menambah wawasan dan potensi diri untuk persiapan SBMPTN yang akan datang dan dapat meningkatkan kelulusan siswa-siswi Aceh Selatan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” katanya.

Menambah keterangan Said M. Kadri, Ketua Panitia EAF IV Aula Syafiqa mengatakan, sebelumnya Try out Akbar sudah dilaksakan pada tanggal 17 dan 19 di empat titik, yaitu SMAN Unggul Darussalam Labuhanhaji, SMAN 1 Meukek, SMAN 1 Tapaktuan, SMAN 1 Kluet Utara. “Dan untuk Seminar Motivasi SBMPTN diadakan hari ini,” demikian Aula syafiqa.