IKAT Aceh Adakan TOT Tahsin di Bener Meriah

0
62

BENER MERIAH | LA – Tim Tahsin IKAt aceh kembali menggelar TOT tahsin di Kabupaten bener meriah, tepatnya di kampung mutiara, kecamatan Bandar. Kegiatan ini terwujud berkat kerjasama yang terjalin antara tim tahsin IKAt dan perangkat kampung mutiara. Yang di dukung pemkab bener meriah, dan kementerian Desa.

Acara yang berlangsung selama dua hari,sejak 18-19 november 2017. Di pusatkan di Aula kantor desa Mutiara, di ikuti oleh 25 peserta, yang terdiri dari Imam kampung, imam dusun, guru TPA, guru pengajian. Khadam dan bilal.

Dalam kata sambutan nya ketua Ikat, yang di wakili oleh Tgk, Mahfuz, Lc, menyampaikan bahwa, Metode Awsat yang digunakan tim tahsin IKAt lahir dari kolaborasi metode yang didapatkan oleh mahasiswa Aceh yang pernah belajar di timur tengah dan menyesuaikan dengan kultur serta kearifan lokal yang ada.

“Selanjutnya metode ini juga sangat memperhatikan sanadisasi, yaitu penjagaan ilmu dari guru ke guru, dengan cara praktek langsung secara lisan ( talaqi / musyafahah) ke Gurunya atau para masyaikh,” kata Tgk. Mahfuz , Lc.

Dalam kesempatan yang sama reje ( keuchik) Desa mutiara, mengucapkan terimakasih atas kesempatan tim tahsin IKAt yg sudah meluangkan waktu ntuk berbagi ilmu kepada masyarakat desa mutiara.

“Harapannya agar terus bisa bermitra dengan Ikat dalam kegiatan agama, terkhusus pada kegiatan Tahsin Al-quran sesuai dengan visi misi bupati bener meriah, mengalqurankan bener meriah,” pinta Reje.

Dalam kegiatan ini para serta yang di bimbing oleh para alumni timur tengah yang sudah mendapatkan sanad, dan ijazah dari masyaikh.**

BAGIKAN

KOMENTAR