IKAT Memilik Peranan Penting Dalam Pemahaman Keagamaan

0
218

LIPUTANACEH.COM | BANDA ACEH | Drs. Mustafa, Staf Ahli gubernur bidang Pembangunan dan Luar negeri yang hadir mewakili Gubernur Aceh menyebutkan bahwa IKAT merupakan organisasi berbasis keilmuan yang harus diandalkan di Aceh.

“Kiprah IKAT harus semakin meluas sembari melanjutkan tradisi keilmuan Islam, terlebih anggota IKAT merupakan alumni universitas ternama di Timur Tengah yang merupakan kiblat pengetahuan agama,” kata Mustafa, di aula Sultan Selim II, Banda Aceh, Sabtu, 8 Agustus 2015.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Jamal menyebutkan bahwa IKAT memiliki peranan penting dalam pemahaman keagamaan dan keilmuan di Banda Aceh.

“Anggota IKAT yang selama ini berkiprah di Banda Aceh sangat membantu pemerintah kota terhadap pemahaman keagamaan masyarakat ke arah yang lebih baik,” ujar Illiza.

Fadhillah, Ketua Panitia Mubes II IKAT menyebutkan bahwa acara ini berlangsung sukses. Dimulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 16.30. Acara ini juga dihadiri dari anggota dari seluruh Aceh. Hampir 200 orang memadati Gedung Sultan Selim II, tempat arena Mubes berlangsung.

“Kami sangat terharu kepada peserta Mubes yang meluangkan waktu dari daerah, termasuk kepada sesepuh yang telah memeriahkan mubes kali ini,” tutup Fadhillah. [rls]

BAGIKAN

KOMENTAR