IKMASERA Aceh Jaya Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir dan Puting Beliung

0
Sekcam Labuhanhaji Muhammad Abbas merima bantuan dari IKMASERA untuk warga terdampak bencana.

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Ikatan Masyarakat Selatan Raya (IKMASERA) berdomilisi di Aceh Jaya salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir dan angin puting beliung yang terjadi pada hari Kamis (9/1/2010) di beberapa Kabupaten se Pantai Barat Selatan.

IKMASERA yang terbentuk pada 12 Rabiul Awal 1441, merupakan organisasi cendrung bergerak dibidang Sosial Keagamaan yang saat ini cakupan wilayah kerjanya Kab Abdya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Kab Aceh Singkil.

Mewakili rombongan, Ketua 1 IKMASERA, Maradona menyebutkan, giat mereka menyalurkan bantuan dilatar belakangi rasa keprihatinan dari kawan-kawan setelah melihat dampak yang timbulkan dari bencana dimaksud, juga dari berbagai informasi yang mereka himpun.

Baca juga: Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan Kunjungi Warga Miskin Terdampak Banjir

Adapun bantuan yang disalurkan IKMASERA berupa sembako yang diserahkan melalui kantor Kecamatan yang wilayahnya terdampak bencana.

“Sumber dana bantuan kami peroleh dari para dermawan dan penggalangan dana yang kami lakukan di Pasar Teunom, Pasar Kaye Uno dan SPBU di Aceh Jaya,” kata Maradona Kamis (16/1/2019) saat menyerahkan bantuan di Kecamatan Labuhanhaji.

Untuk yang terdampak bencana di Kabupaten Aceh Selatan, IKMASERA meyalurkan bantuan di Kecamatan Labuhanhaji, Labuhanhaji Timur dan Meukek. Sedangkan di Kabupaten Abdiya penyaluran bantuan dilakukan di Kecamatan Susoh.

Maradona mengakui, bantuan yang disalurkan IKMASERA tidaklah mencukupi untuk seluruh keluarga yang terdampak bencana, “Maka dari itu, kita harap oleh pemerintah setempat dapat menyalurkan kepada keluarga yang terdampak paling parah dan layak dibantu,” kata Maradona.

Mewakili Camat Labuhanhaji, Muhammad Abbas selaku Sekcam, sangat berterimakasih kepada IKMASERA.

“Alhamdulillah, kami atas nama pemerintahan Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, sekaligus mewakili warga kami yang terdampak musibah bencana banjir dan angin puting beliung, mengucapkan terimakasih kepada adik-adik dari IKMASERA yang telah jauh-jauh datang kemari untuk memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak musibah, Insya Allah, bantuan ini akan kami salurkan kepada yang berhak,” kata Muhammad Abbas.

Di halaman Kantor, Sekcam Labuhanhaji Timur, Akhyar menerima bantuan untuk warga terdampak bencana banjir dari IKMASERA.

Secara terpisah, saat dikomfirmasi, Sekcam Labuhanhaji Timur, Akhyar membenarkan adanya bantuan yang disalurkan IKMASERA untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Labuhanhaji Timur.

“Ini lah kepedulian Ikatan Masyarakat Selatan Raya (IKMASERA),  yang beralamat di Kabupaten Aceh Jaya Kec Calang, terhadap warga kita yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Labuhanhaji Timur,” ujar Akhyar.

“Kami atas nama Camat Labuhanhaji Timur sangat berterima kasih kepada IKMASERA, terutama atas kepedulian mereka terhadap masyarakat Latim yang ditimpa musibah banjir baru-baru ini,” demikian disampaikan Akhyar.