Imam Besar BMU: Kami Akan Bangun Rumah untuk Warga Miskin Pidie Ini

0

BANDA ACEH I LA– DEWAN PIMPINAN PUSAT (DPP) BARISAN MUDA UMMAT (BMU) MERENCANAKAN AKAN MEMBANGUN RUMAH UNTUK RIDWAN AHMAD (49) WARGA GAMPONG RAYA LHOK KAJU, KECAMATAN INDRAJAYA PIDIE.

Untuk diketahui, sejak rumah miliknya rubuh, Ridwan bersam isteri Hayatun Nufus (30) dan satu buah hatinya Riska (8) menumpang di rumah tetangganya. Warga miskin itu telah enam tahun tinggal di rumah tersebut.

” Setelah kami membaca berita di media ini terhadap kondisi tempat tinggal Ridwan, kami langsung intruksikan kepada pengurus BMU Pusat dan DPD BMU Pidie,” kata Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk HM Yusuf A Wahab atau Tu Sop, Rabu (10/04/2019).

Ia menyebutkan, pihak BMU melakukan croscek di Gampong Raya Lhok Kaju untuk membuktikan tempat tinggal Ridwan bersama keluarganya. Hasil pengecekan menemukan bahwa warga miskin itu layak dibangun rumah bantuan karena telah memenuhi persyaratan bantuan rumah BMU.

” Kita sangat prihatin dengan kondisi tempat tinggal keluarga tersebut,” ujar Tu Sop yang juga Dewan Penasehat Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI).

Ketua BMU Pusat, Tgk M Yusuf Nasir, yang ketap disapa Abiya Rauhul Mudi, menyebutkan, rumah bantuan untuk Ridwan akan dikerjakan dalam waktu dekat ini.

“ Alhamdulillah, dananya telah terkumpul Rp 30.584.200. Saat ini, kita menunggu RAB dari konsultan BMU yang akan meninjau lokasi rumah Ridwan yang dilakukan dalam waktu dekat ini,” kata Abiya.

Sumber : serambinews.com