Indo Pajero Community Malang Adakan Baksos

0

LIPUTANACEH.COM – Puluhan mobil sport yang bernaung dalam Indo Pajero Community Malang Jawa Timur melakukan kunjungan dan kegiatan bakti sosial di Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (30/6/2019).

Setibanya sekitar 20 rombongan mobil yang datang langsung dari Kota Malang Jawa Timur ini disambut oleh jajaran aparat desa, pengurus dan panitia pembangunan masjid Jami’Darussalam, ketua MWC NU, dan masyarakat desa Kemiri Barat.

Hiburan lokal musik angklung dan makanan khas Desa Kemiri Barat juga tersaji saat ramah tamah berlangsung.

Abah Syofyan salah satu rombongan IPC sekaligus Rais Suriah PC NU Pasuruan menyampaikan Kunjungan ini adalah kedua kalinya setelah melakukan kunjungan yang pertama.

“Karena kami merasa bangga dan senang atas penyambutan warga masyarakat terhadap Komunitas kami. Meski tidak semuanya kami muslim namun untuk berbuat baik tidak pernah melihat statusnya dan alhmdulillah dapat bersinergi bersama membantu proses pembangunan masjid Jami’ Darussalam. Ini adalah kegiatan rutin, Alhmdulillah dari dana yg terkumpul semoga bisa mempercepat proses penyelesaian pembangunan masjid,” pungkasnya.

Sedangkan kepala desa Kemiri Barat, Ali Muhyidin,SE menyampaikan banyak terimakasih sekaligus rasa syukur atas kehadiran para rombongan IPC, pihak desa dan warga masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan dari IPC.

Bahkan lebih khusus bagi warga NU ini merupakan kegiatan yang sangat bermakna bagi pengembangan Masjid Darussalam. Karena dalam sejarahnya masjid ini merupakan masjid dakwah NU yang tertua di wilayah tersebut.

“Semenjak peletakan batu pertama salah satunya oleh grup musik Slank, alhamdulillah proses pembangunan masjid jami’ Darussalam ini bisa terus berjalan dengan beragamnya para donatur,” tuturnya.

Menurut A. Zuhri selaku Jamaah Masjid, Yang menarik dari kegiatan bakti sosial ini adalah hadirnya jajanan kampung dan makanan klasik yang disajikan gratis bagi siapapun yang berkunjung.

“Kita akan dibawa bernostalgia ke era 70-an dengan hiburan live musik angklung,” katanya.

Acara ditutup dengan santap bersama masakan khas ibu ibu Muslimat NU Ranting Kemiri Barat serta penyerahan Dana Bantuan pembangunan masjid Jami’ Darussalam, tidak lupa para rombongan juga mendapatkan buah tangan Emping Mlinjo khas Kemiri sebagai produk unggulan BUMDes Kemiri Barat.