Ini Agenda Acara Haul Abuya Muda Waly Al-Khalidy ke-58

0

ACEH SELATAN -LA, Mengenang kepergian Kamil Almukammil Syikhuna Abuya Muda Waly yang dirangkai dalam acara HAUL Abuya Waly Al-Khalidy ke-58 yang akan dilaksanakan besok pada hari Selasa, 18 Juni 2019.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Tgk Ahmad Damanhuri salah seorang guru di dayah Darussalam Labuhan Haji yang juga cucu Abuya Muda Waly.

“Selamat datang para Alumni & segenap tamu undangan dalam rangka memperingati Haul Allah yarham AlmaghfurLahu Abuya Syech H. Muda Muhammad waly Alkhalidy yg ke-58 bertempat di dayah Rayeuk Darussalam Al-Waliyyah labuhan haji aceh Selatan,” kata Tgk Ahmad Damanhuri yang juga alumni dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Senin, 17 Juni 2019.

Putra almarhum Abuya Ruslan Waly ini mengatakan pada hari Selasa 14 syawal / 18 Juni 2019 nantinya akan diadakan beberapa agenda acara.

“Adapun agenda acara Haul Abuya Muda Waly tahun ini pada Selasa siang setelah shalat dhuhur berjamaah, baca yasin serta Raja shalawat ( shalawat kubra) serta ditutup dengan shlawat badar,” paparnya yang juga alumni Dayah Darul Ulum Tanoh Mirah itu.

Selanjutnya pada pada hari tersebut juga diadakan halaqah pengajian semua ahli thariqah jamaah suluk Darussalam serta samadiah dan tahlil untuk Abuya kita dan tawajjuh akbar.

” Pada Selasa malam Rabu sebagai
malam puncak serta pembacaan manaqib ( biografi) Abuya Syech H. Muda Muhammad Waly Alkhalidi bertempat di gedung Bustanul Muhaqqiqien dan tausiyah para alumni Dayah Darussalam Alwaliyyah,” ulasnya.

Terakhir ia sangat berterimakasih kepada semua pihak dan tamu atas kehadirann pada acara HAUL Abuya Muda Waly Al-Khalidy tersebut.