Ini Pesan Abah Iswadi Dalam Perpisahan Kabilah “Isa Murti” Laweung Dayah MUDI Samalanga

0
41

PIDIE I LA– Menjelang libur lebaran haji, kabilah kecamatan Muara Tiga “Isa Murti” dayah MUDI Masjid Raya Samalanga mengadakan perpisahan dengan para guru dan santri yang berlangsung setelah shalat Isya berjamaah, Kamis, (9/8/2018).

Ini sebagaimana diungkapkan oleh sesepuh kabilah “Isa Murti” yang merupakan santri asal kecamatan paling ujung di kabupaten Pidie itu.

“Alhamdulillah, telah menjadi tradisi, sebelum liburan dayah, terlebih dulu para santri mengadakan perpisahan dengan bermacam acara yang dilaksanakan termasuk kenduri bersama santri dengan guru senior serta sesepuh dayah, ” kata Tgk. Iswadi Arsyad, M. Sos atau sering disapa Abah Iswadi Laweung kepada liputanaceh.com, Kamis, (9/8/2018).

Abah menuturkan kabilah tersebut didirikan 2012 dan kini santrinya terus bertambah dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah, santri asal kecamatan Muara Tiga (Laweung) dari tahun ke tahun terus bertambah hingga kini santri dan dewan guru kurang dari 200-an dan walaupun sudah berkeluarga sebagian anggota kabilah namun masih tetap mengabdi mengajar di dayah MUDI Samalanga,” papar guru senior dayah MUDI yang juga alumni Pascasarjana IAIN Lhokseumawe itu.

Terakhir Abah sangat berharap para santri untuk terus meningkat semangat belajar dan juga selama di kampung tetap menjaga akhlakul karimah dan berinteraksi dengan baik dalam membangun komunikasi public relation.