Ini yang disampaikan Serma Gatot Hariyanto didepan para Pelajar

0

LIPUTANACEH.COM – Wonogiri – bertempat di SMAN 2 Wonogiri pukul 08.00 wib. Telah dibuka Kegiatan Pelantikan PATIBARA Angkatan IV SMAN 2 Wonogiri, Sabtu (6/7/19)

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 44 siswa calon anggota angkatan IV Patibara SMAN 2 Wonogiri tahun 2019 yang akan dilaksanakan selama 2 hari di mulai dari hari Sabtu sampai dengan Minggu, tanggal 6 sampai dengan 7 Juli 2019.

Kegiatan diawali dengan kegiatan Upacara pembukaan yang dibuka oleh Kepala SMAN 2 Wonogiri Hj. Endang Sunarsih S.Pd, M.Pd, yang diwakili oleh pelatih PATIBARA dari Kodim 0728 Wonogiri Serma Gatot Hariyanto.

Serma Gatot Hariyanto dalam perhatiannya menyampaikan materi kegiatan yabg akan diberikan meliputi : Pendidikan Karakter, Wawasan Kebangsaan, Mental kejuangan, Patriotisme dan Pembinaan fisik serta Kepribadian. Selanjutnya mengawali kegiatan melalui pengambilan nilai kemampuan fisik dan renang, jelas Gatot.

Dari pendidikan dan pelantikan anggota Patibara angkatan IV SMAN 2 Wonogiri ini, diharapkan agar tumbuh generasi muda yang memiliki jiwa patriotisme, rasa nasionalisme kebangsaan yang kuat agar menjadi pemuda-pemudi yang mencintai tanah air dan bangsa, tambah Serma Gatot.

Selain itu untuk membentuk kepribadian bagi generasi muda yang tangguh dan tanggap, namun tetap menjaga sikap rendah hati juga beraklak serta berbudi pekerti yang luhur dan berjiwa kesatria, pungkas Serma Gatot. (Pendim 0728/Wng)