Innalillahi! Ayahanda Sang Perintis Lembaga Pengembangan Dakwah MUDI Samalanga Meninggal Dunia

0

ACEH UTARA I LA– Innalillahi wa inna ilahi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah Ilyas Bin Husein yang juga orang tua Tgk. Ahmad Yani An-Nisami, M. Pd dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga pada hari Sabtu, Gampong Blang Dalam, Nisam, Aceh Utara, Santa, 26 Januari 2019

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun ureung kamou ka nuwou bak Allah ureung Syiek kamou (Ilyas bin Husein), mohon doanya, ” kata Tgk. Ahmad Yani An-Nisamy pencetus LPDM (Lembaga Pengembangan Dakwah MUDI) kepada liputanaceh.com, Sabtu , (26/1/2019).

Guru senior Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek yang juga Kabag Humas dayah tersebut menambahkan al-marhum dikebumikan hari ini juga di gampong Blang Dalam, Nisam, Aceh Utara.

Sementara itu Tgk. Ahmad Zikrillah yang juga putra almarhum sangat berharap doa dan keampunan untuk almarhum.

“Kami sangat mengharapkan doa dan meminta maaf atas nama al-marhum terhadap kesalahan yang pernah dilakukannya serta al-marhum Ayahanda Husnul Khatimah, ” pintanya yang juga alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu.

Informasi yang dihimpun liputanaceh.com sosok almarhum juga berjasa dalam membantu dayah MUDI Samalanga era tahun 2007 saat banyaknya aneuk dayah kala itu masyruk (kemasukan) massal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan senang terhadap dayah kala itu.