#Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Gadis Kecil Pengidap Tumor Otak “Daratul Kayla” Tutup Usia

0
Moment penyerahan donasi kepada Darwati ibu Almarhumah Daratul Kayla di RSUZA Banda Aceh.

Banda Aceh | Liputanaceh.com – Innalillahi wa Innailaihi Rajiun, Daratul Kayla (7), gadis kecil yang menderita tumor otak, berasal dari Dusun Matang Bungong Blang Balok, Peureulak, Aceh Timur, pasca bedah kondisinya kian memburuk dan meninggal dunia di RSUD dr Zainoel Abidin Banda Aceh, Sabtu (11/1/2020) siang.

“Pasca Bedah, Keadaan Daratul Kayla memburuk dan tutup usia,” demikian kabar duka itu disampaikan oleh Ketua Rumoh Umat Indonesia (RUI), Tgk Mustafa Husein Woyla kepada awak media ini melalui pesan WA.

Baca juga: Daratul Kayla, Gadis Kecil Pelantun Shalawat Merdu dari Peureulak, Kini Lumpuh dan Butuh Bantuan Untuk Segera Bedah Kepala

“Keadaan terakhir Dara pasca bedah kepala, terkadang kejang dan barusan kami keluar ditelpon lagi keadaannya memburuk. Dan berapa saat kemudian telpon lagi. Dara sudah menghadap Allah SWT,” demikian Mustafa Husein Woyla.

Karena sangat dibutuhkan, siang tadi, Mustafa bersama beberapa aktifis RUI mengunjungi Dararatul Kayla di RSUZA dan meryerahkan melurkan donasi dari para dermawan kepada Darwati Ibu almarhumah Dara, senilai Rp. 3.300.000,-.

“Jika setelah penyerahan tadi, masih ada lagi donasi yang masuk kerekening, Insya Allah akan antarkan kepada Ibu Almarhumah pada tahap selanjutnya,” kata Mustafa.

Mustafa juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para dermawan yang berniat dan membantu meringan derita Almarhumah Daratul Kayla juga Ibunya Darwati melalui  lembaga Rumoh Umat Indonesia (RU-I).

Mustafa juga mohon doa dari kita semua untuk Almarhumah Daratul Kayla “Mohon doanya untuk almarhumah ya bang, juga doa dari semua,” mohon Mustafa.

Almarhumah Dara, semasa hidup dan sehat sering melantun sholawat, karena suaranya yang merdu, sering mendapat pujian dari keluarga dan teman-temannya, saat tiba di RSUZA, dalam keadaan sakit dan lemah, Almarhumah juga sempat melantun shalawat yang disenanginya.

Semoga Almarhumah Daratul Kayla bahagia disisi Allah SWT, Aamiin ya Rabbal alamiin.

Video penyaluran donasi yang diserahkan Lembaga Rumoh Ummat Indonesia (RUI) kepada Darwati, ibunda Almarhumah Daratul Kayla, dibawah ini: