IPAU Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Kebakaran Paya Bakong

0
Tgk Muslem Hamdani, Kabid Kerjasama IPAU, menyerahkan bantuan untuk korban bencana kebakaran. (foto/mh).

Lhoksukon | Liputanaceh.com – Pengurus Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh menyalurkan bantuan untuk para pengungsi korban kebakaran di desa Keude Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara tepatnya di Posko Peduli Kebakaran, Minggu (10/11/19).

Penyaluran Bantuan para donatur dari para mahasiwa, pemuda, masyarakat aceh utara yang berdomisili di Banda Aceh, yang digalang oleh para pemuda Aceh Utara diserahkan langsung oleh Tgk Muslem Hamdani, Kabid Kerjasama IPAU.

Kepada awak media Muslem mengharapakan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kami yang terkena musibah.

“Bantuan ini sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang mengalami musibah kebakaran, semoga dapat meringankan beban selama di pengungsian dan bermanfaat,” ucap Tgk Muslem.

Bantuan ini kami serahkan langsung kepada Geuchik Keude Paya Bakong, Saifullah di lokasi pengungsi, lanjut Tgk Muslem.

Turut hadir juga dalam dalam acara penyerahan bantuan tersebut T. Mahyuddin Helmi, Kasubbag Kesos Biro Isra Pemda Aceh, ia juga dewan pembina IPAU.

Dilokasi musibah, Mahyuddin mengharapakan kepada para korban agar tetap sabar dan tabah, “Yakinkanlah di balik musibah pasti ada rahmat Allah yang tersembunyi, maka sabar merupakan kunci untul meraih rahmat tersebut,” papar Mahyuddin.

Donasi tersebut dikumpulkan pengurus IPAU di Banda Aceh pasca kebakaran 25 Oktober lalu melalui program IPAU Peduli Bencana.

Musibah kebakaran yang terjadi menghanguskan 21 bangunan di Desa Keude Paya Bakong Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, menyebabkan 20 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Sebanyak 21 bangunan yang terbakar tersebut terdiri atas 19 rumah toko (ruko), satu rumah, dan satu tempat usaha.[]