IPHI Gelar Sosialisasi Info Haji Terkini

0

BANDA ACEH | LA –  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Banda Aceh, Minggu (3/2/2019) menggelar kegiatan silaturrahim dan sosialisasi info haji terkini di Balai Kota, Banda Aceh.

Kegiatan ini diikuti oleh 450 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Banda Aceh tahun 2019, termasuk Wakil Ketua TP PKK Kota yang juga istri Wakil Wali Kota, Hj Fauziah.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan pesan kepada seluruh JCH yang mengikuti kegiatan ini. Aminullah yang berhalangan hadir menitip pesan melalui Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Tgk Tarmizi yang juga ditugaskan membuka acara ini.

Melalui Tgk Tarmizi, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada IPHI kota yang telah berinisiasi menggelar acara sosialisasi ini.

Menurutnya, IPHI telah banyak mendukung kebijakan Pemerintah untuk menyukseskan pengiriman Haji.

“IPHI cukup banyak berperan dalam membuka cakrawala pemahaman umat terhadap ibadah haji. Salah satunya, memberi motivasi bagi jemaah dalam memelihara nilai-nilai kemabruran haji,” ujarnya.

Melalui Tgk Tarmizi, Wali Kota juga meminta para JCH dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sungguh sungguh agar mendapatkan pengetahuan dan informasi lengkap tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sehingga mampu melaksanakan ibadah dengan baik dan kembali sebagai haji yang mabrur.

Ketua IPHI Kota Banda Aceh, Abdullah Basyah dalam laporannya menyampaikan kegiatan yang ini digelar merupakan tugas pokok IPHI.

Pada acara ini, selain sebagai sarana silaturrahim, seluruh JCH diberikan info terkini terkait pelaksanaan ibadah haji agar mereka memiliki pengetahuan yang cukup dan bisa melaksanakan ibadah haji nantinya dengan mandiri.

“Apa yang perlu disiapkan, kemudian rukun haji dan informasi lainnya disampaikan oleh pemateri pada kegiatan ini. Semua JCH juga diberi kesempatan bertanya apapun yang mereka ingin ketahui terkait pelaksanaan ibadah haji. Tujuannya kita ingin para JCH nantinya dapat melaksanakan ibadah dengan mandiri,” ungkapnya didampingi Sekretaris IPHI Kota, Mukhtar Mahmud.

Sebagai pemateri untuk kegiatan sosialisasi ini, panitia menghadirkan Kabid Haji Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Samhudi.