Ikatan Pelajar Mahasiswa Bubon, Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

0

Meulaboh | Liputanaceh.com – Organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Bubon Aceh Barat (IPMB) mengelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) sejak 30 November s.d 1 Desember 2019, di Aula Kantor Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat.

Fajelin selaku Ketua Panitia menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini kami selenggarakan selama 2 hari agar Mahasiswa Bubon dapat beproses dan mendapat ilmu sebanyak banyaknya, sehingga bisa jadi generasi yang unggul sesuai dengan tema kegiatan yang kami usung “Menciptakan Mahasiswa yang Intelektual, Kritis, Solidaritas dan Prorakyat,” katanya.

Fajelin juga mengucapkan beribu terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini, baik dari pihak Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan senior kami yang telah mau ikut ambil bagian dikegiatan kami. Dan Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua tamu undangan yang telah berhadir dikegiatan ini.

Muhammad Afzal selaku ketua IPMB dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memacu dan mengasah mental serta membentuk karakter mahasiswa Bubon agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat Bubon sesuai dengan tema kegiatan kami yang mana kami ingin adik – adik mahasiswa Bubon bisa memiliki intelektual yang baik, rasa solidaritas yang tinggi dan selalu menjadi roda perubahan bagi masyarakat Bubon.

Drs. Faisal, mewakili Camat Bubon dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada adik – adik mahasiswa karena telah berani mengambil sebuah langkah besar untuk membentuk calon – calon pemimpin generasi baru dalam kegiatan yang mengembangkan sumber daya manusia agar bisa menjadi pemimpin yang handal kelak dan kami dari pihak kecamatan akan selalu mendukung penuh langkah – langkah yang adik- adik mahasiswa IPMB lakukan untuk membangun generasi Kecamatan Bubon yang lebih baik.

Dikesempatan yang sama, Kairuman, S.Pd mewakili Bupati Aceh Barat dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada adik – adik mahasiswa bubon yang telah mengundang kami di kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa IPMB Aceh Barat, saya berharap dengan ada kegiatan ini adik – adik mahasiswa bisa memilki 4 prinsip kehidupan yang pertama Akhlak atau keimanan, kedua kokoh secara konsep atau pemikiran, ketiga kokoh jaringan dan yang ke empat kokoh secara ekonomi.

Dan Saya harapkan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dalam rangka melahirkan calon pemimpin dari Aceh Barat kedepan sebagai generasi yang memiliki jiwa patriotisme, optimis, pantang menyerah, intelektual dan berahklak yang baik.

 

Laporan: Jufri