Istri Kopilot Pesawat Rusia: Ada Masalah Teknis di Pesawat

0
328

7d914dd5-30d2-4df0-a9a8-4e405c4b4426_169

KAIRO – Natalya Trukhacheva, istri dari kopilot pesawat Rusia yang jatuh di Mesir, Sergei Trukachev, bercerita soal momen terakhirnya bersama sang suami. Ada keluhan kendala teknis yang disampaikan Trukachev kepada istri sebelum terbang.

The Independent mengutip media Rusia NTV, Senin (2/11/2015), mengabarkan adanya masalah teknis sebelum lepas landas. Dugaan pun mencuat, persoalan teknis itu yang menjadi penyebab hancurnya pesawat hingga berkeping-keping.

“Dia sempat mengeluh sebelum terbang, ada masalah teknis tersisa di pesawat yang masih mengganggunya,” terang Natalya kepada NTV.

Pejabat resmi air traffic control (ATC) Mesir mengatakan, sebelum pesawat hilang, ada komunikasi antara pilot yang mengatakan ada kendala teknis dan berusaha mendarat di bandara terdekat. Namun AFP menulis, komunikasi tersebut sebatas masalah radio. Menteri Penerbangan Sipil Mesir Mohamed Hossam Kamal mengatakan, tak ada yang aneh saat pilot dan ATC berkomunikasi.
“Tak ada yang abnormal.. Pilot juga tidak meminta untuk mengubah arah pesawat,” ucapnya

Kecelakaan ini menewaskan 224 orang, termasuk 25 anak-anak. Sejauh ini, baru sekitar 160 jenazah yang berhasil dievakuasi dari pegunungan Sinai.

Pesawat Airbus A321 Kogalymavia yang dioperasikan oleh perusahaan Rusia Metrojet, terbang dari Sharm el-Sheikh menuju St Petersburg. Pesawat tersebut hilang kontak di atas pegunungan Sinai. Dugaan mencuat, pesawat meledak di udara sebelum jatuh. Namun kepastian hal ini masih harus diselidiki secara mendalam.
(detik.com)

BAGIKAN

KOMENTAR