Jalan Menuju Desa Atu Payung dan Desa Serule di Aceh Tengah  Amblas

0
141

ACEH TENGAH | LA –Akibat di guyur hujan deras selama satu minggu, jalan menuju Desa Atu Payung dan Desa Serule Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah Amblas sepanjang 30 Meter dengan kedalaman ± 3 Meter, Senin 13 November 2017.

Dalam kejadian jalan amblas itu satu rumah warga Adi Warga Desa Atu Payung yang berada di dekat jalan terkena imbasnya, tanah di belakang rumah Adi tersebut  longsor sehingga dinding belakang rumahnya rusak sedang. Tidak ada korban jiwa saat longser jalan tersebut terjadi.

Adi Warga Atu payung menjelaskan saat longser itu terjadi pada tengah malam tiga hari lalu.

“kebetulan saya sedang tidur, karena waktu pagi hari saat saya terbagun tidur dan pergi kebelakang rumah saya melihat tanah yang di belakang rumah sudah turun, dan melihat kalau jalan depan rumah saya sudah turun kami pun merasa takut dan khawatir longser susulan dijalan ini terjadi lagi,” kata Adi.

“Sebenarnya jalan ini sudah 5 hari hari lalu terlihat rusak tanahnya turun kebawah badan jalan, tetapi masih bisa di lalui kendaraan jenis mobil, Namun dalam 3 malam ini hujan deras dan jalan ini patah sehingga tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda 4 lagi karen terlalu dalam dan tidak bisa dilewati,” Terang Adi.

Akibat dari kejafian itu, warga yang tinggal di sekitar dekat lokasi Jalan longsor takut dan khawatir, adanya longsor susulan.

“Dan jalan ini rusak parahnya nanti,sudah rusak begini tapi tidak ada alat berat yang turun sampai saat ini ke lokasi ini,” katanya.

Pihaknya berharap agar pihak BPBD dan pemerintah setempat segera memperbaiki jalan. “Yang mana  satu – satunya yang kami gunakan ini untuk pergi ke kecamatan bintang dan ke kota takengon,”

Dari pantauan liputanaceh.com terlihat di lokasi jalan yang amblas itu hanya bisa di lalui kendaraan roda dua, Pengendara  roda dua yang melintas diblokasi jalan amblas itu harus berhati – hati.

Sedangkan untuk kendaraan Mobil tidak bisa melintas sama sekali. (Rahmad)

BAGIKAN

KOMENTAR