Jasman dan Khairil Anwar Saling Klaim Ketua PDA Kabupaten Aceh Selatan

0
130

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Dua kepengurusan Partai Daerah Aceh (PDA) Kabupaten Aceh Selatan saling klaim.

Ketua lama PDA Kabupaten Aceh Selatan Khairil Anwar mengklaim dirinya masih menjabat sebagai ketua, disisi lain Jasman, SE juga mengklaim dirinya sebagai ketua berdasarkan hasil Muswil tanggal 26 Juni 2018 di Tapaktuan.

Perseteruan kian panas usai Khairil Anwar mendeklarasikan diri mendukung pasangan PUTIH. Keputusan tersebut keluar dari haluan partai yang sejak awal mendukung pasangan Azam.

Jasman menyayangkan pernyataan Khairil Anwar yang mengatasnamakan PD Aceh, karena menurutnya bukan lagi ketua partai tersebut.

“Karena terhitung tanggal 26 Mei 2018 saudara Khairil Anwar tidak lagi menjabat Ketua Umum Partai Daerah Aceh Kabupaten Aceh Selatan sesuai Hasil Muswil tanggal 26 Mei 2018 di Hotel Catherine Tapaktuan,” jelas Jasman pada rilis yang dikirim Rabu malam (06/06/2018).

Terkait peralihan dukungan ke paslon lain, kata Jasman, Khairil Anwar tidak ada hak lagi mengatasnamakan partai Daerah Aceh.

“Kami meminta yang bersangkutan untuk meminta maaf secara terbuka apabila tidak ingin berurusan dengan hukum,” sebutnya.

Jasman juga mengintruksikan kepada seluruh kader Partai Daerah Aceh Kabupaten Aceh Selatan untuk terus berada di garis terdepan bersama partai koalisi.

“Para relawan dan seluruh rakyat Aceh selatan untuk mengantarkan pasangan AZAM dalam rangka mewujudkan Aceh Selatan Hebat dalam bingkai syariat,” pintanya.

Sementara secara terpisah, Khairil Anwar mengklaim masih berstatus sebagai ketua partai PD Aceh Kabupaten Aceh Selatan karena hingga saat ini dirinya belum menerima pemberitahuan dari dewan pimpinan pusat (DPP) PD Aceh ataupun pemberhentian.

“Hingga saat ini kita belum menerima surat apapun atau pemberitahuan apapun dari DPP sehingga saya masih sah sebagai ketua,” terang Khairil melalui telpon.

Dilanjutkannya, Muswil yang diselenggarakan pada 26 Mei 2018 lalu dinilai melanggar AD-ART partai dan tidak sesuai dengan makanisme.

“Bahkan kita sudah layangkan surat keberatan namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari DPP,” demikian pungkas Khairil Anwar.[*]

BAGIKAN

KOMENTAR