Jelang Idul Adha Harga Cabai Diprediksi Naik

0

 

Pedagang sayuran melayani calon pembeli di Pasar Tradisional, Cikurubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (5/8).

BANDA ACEH – Harga berbagai komoditas cabai di Pasar Induk Lambaro, dalam sepekan ini tergolong stabil. Informasi ini diperoleh liputanaceh.com dari sejumlah pedagang cabai di pasar Lambaro,Minggu, 6 September 2015.

Salah seorang pedagang di Pasar Induk Lambaro, Basri, mengatakan saat ini stok cabai masih banyak sehingga harganya stabil. Apabila stoknya berkurang, maka harga cabai merah dapat mencapai Rp 80 ribu per kilogram, cabai hijau Rp 20-24 ribu per kilogram, dan cabai rawit Rp 50 ribu per kilogram.

Menurutnya, seminggu menjelang lebaran Idul Adha bisa saja harga cabai naik, karena kebutuhan untuk konsumsi yang lebih banyak kala jelang lebaran nanti. “Itu sudah tradisi, menjelang lebaran harga bahan pokok akan sedikit meranjak,” kata Basri.

Basri menjelaskan saat mendekati dekat Idul Adha, warga akan banyak membeli bahan pokok sehingga barangnya kurang, oleh karena itu bisa saja per jam harganya akan naik. Lebih lanjut Basri menjelaskan, kurangnya cabai di pasar karena banyak yang dibawa ke Medan dan produksinya yang berkurang dari Tangse maupun Takengon. (Zikri)