Jelang Pergelaran Sail Sabang 2017, Walikota Terpilih: Kita Akan Berikan yang Terbaik

0
205
Walikota Sabang periode 2017-2022 terpilih Nazaruddin (tgk Agam). Foto: LA

Sabang | LA – Pemerintah Kota Sabang mengaku siap menyambut pelaksanaan kegiatan Sail Sabang 2017 yang akan digelar mulai 28 November 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Walikota Sabang terpilih periode 2017-2022, Nazaruddin atau akrab disapa Tgk Agam.

“Insya Allah kita dari Pemerintah Kota Sabang siap menyambut pelaksanaan kegiatan Sail Sabang tahun 2017, yang rencananya akan digelar beberapa bulan lagi. Kita akan memberikan yang terbaik,” kata Tgk Agam saat diwawancarai media LIPUTANACEH.COM disela-sela menyambut kedatangan kunjungan kerja rombongan Komisi X DPR RI, Senin 31 Juli 2017.

Meskipun diakuinya masih banyak kekurangan terutama infrastruktur yang hingga saat ini masih dilakukan pembenahan, namun Walikota Sabang terpilih dari Partai Aceh ini mengaku tidak khawatir. “Karena kita melihat Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat begitu antusias dan terus memberikan dukungan terhadap kondisi pariwisata di Sabang,” jelasnya.

Dikatakan Tgk Agam, terdapat beberapa kendala yang dihadapi Pemerintah Aceh khususnya Pemerintah Kota Sabang menjelang pelaksanaan Sail Sabang yang hanya tinggal beberapa bulan lagi itu. “Diantaranya, kita khawatirkan jumlah kamar hotel dan penginapan nantinya tidak mencukupi bagi para wisatawan yang datang dari berbagai negara, yang diprediksi mencapai 20.000 (dua puluh ribu) orang,” ungkapnya.

Selain itu lanjut dia, transportasi laut yang selama ini melayani kunjungan wisatawan menuju Pulau Weh juga dikhawatirkan tidak memadai menghadapi membludaknya pengunjung ke Sabang saat pelaksanaan Sabang Sail nantinya.

“Maka dari itu, kita juga meminta kepada semua pihak, terutama rombongan Komisi X DPR RI yang hari ini berkunjung ke Sabang, agar menyampaikan kekurangan kita ini kepada Pemerintah Pusat guna menindaklanjuti masalah ini,” harapnya.

Kesuksesan Sail Sabang 2017 tambah dia, juga merupakan kesuksesan bagi bagi Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat. “Jika tahun ini kita berhasil menyelenggarakan acara dengan baik, kedepannya kita juga yang diuntungkan dengan bertambahnya minat wisatawan ke Aceh,” terang walikota yang akan memimpin pulau Kilometer 0 Indonesia 5 (lima) tahun kedepan. (Hidayat Pulo)