Jembatan Darurat Akan Dibangun di Lembah Telaga

0
67

ACEH TENGAH | LA – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar dan Asisten Pemerintah beserta Dinas Pekerjaan Umum, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melakukan peninjauan langsung ke lokasi jembatan yang rusak di Lembah Telaga, Desa Gegarang, Kamis, 25 Januari 2018.

Peninjauan yang dilakukan oleh pemerintahan Aceh Tengah tersebut, atas laporan dari Camat Jagong Jeget dan Warga terkait adanya  salah satu jembatan yang sudah rusak, yang mengkhawatirkan penguna jalan saat melintas di jembatan yang rusak tersebut.

Bupati  Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar yang menerima laporan dua hari yang lalu, terhadap adanya Jembatan rusak yang merupakan jalur alternatif warga yang sering digunakan utuk beraktifitas langsung di tanggapi.

“Kita datang lewat sini karena kita menerima laporan dari camat dan warga Jagong Jeget ini, dan sampai di lokasi ini selain melihat langsung jembatan yang rusak ini kita juga menerima masukan dari masyarakat di sini,” kata Drs. Shabela kepada wartawan.

Maka dari itu, pihaknya mengaku akan memperbaiki jembatan tersebut supaya masyarakat bisa melewati untuk sementara.

“Kita dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah akan melakukan penanganan secara darurat kita akan buat jembatan sementara di tanah milik warga yang dekatan dengan jembatan yang akan kita bagun ini,” ujar Bupati.

Di samping itu, Akmal selaku PLT Dinas PU Aceh Tengah menyampaikan “Jembatan yang rusak ini akan kita bongkar, kita bangun ulang lagi, Untuk semetara agar masyarakat kita bisa dengan mudah mengaksesnya,” sebut Akmal.

RAHMAD

BAGIKAN

KOMENTAR