Jembatan Krueng Teunom Akan Ditutup Total

0
146
Jembatan Krueng Teunom, Ace Jaya. Foto: Liputanaceh
Jembatan Krueng Teunom, Ace Jaya. Foto: Liputanaceh
Jembatan Krueng Teunom, Ace Jaya. Foto: Liputanaceh

Aceh Jaya | LA – Pemerintah melalui dinas terkait dalam hal ini Dinas PU, mengeluarkan surat edaran dalam rangka memberikan informasi kepada setiap pengguna kendaraan yang melintas di jalur jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh terkait penutupan total jembatan Krueng Teunom yang saat ini sedang dilakukan pembenahan.

Menurut informasi yang diterima media Liputan Aceh pada Selasa, 16 Mei 2017, dari pihak terkait, penutupan total jembatan tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Pelaksanaan pemeliharaan berkala jembatan itu sendiri hingga kini telah melalui beberapa tahapan pelaksanaan pekerjaan, yang keseluruhannya dilakukan dengan tetap menjamin kelancaran aru lalulintas di kawasan tersebut.

Dalam beberapa hari kedepan, jembatan tersebut juga akan dilakukan pengerjaan utama berupa pengecoran lantai jembatan tahap akhir dan pembongkaran jembatan bailey, guna mendapatkan mutu sesuai dengan rencana yang telah disusun diawal. “Oleh karena itu akan dilakukan penutupan total jembatan dari semua jenis kendaraan bermotor, pada hari ini,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Calang-Meulaboh dan Pulau Simeulue, Ir. Jandri Zaldi.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat pengguna jalan baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi agar dapat menyesuaikan jam keberangkatan. “Hal ini perlu diperhatikan guna menghindari kemacetan pada saat berada di jembatan Krueng teunom,” demikian harapnya. (Y/H)

BAGIKAN

KOMENTAR