JK Akan Nostalgia Bareng SBY, Rayakan 10 Tahun Perdamaian di Aceh

0
608

SBY Baju adat Aceh

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla rencananya akan menghadiri puncak peringatan 10 tahun perdamaian Aceh yang dipusatkan di Taman Ratu Saifuddin, Banda Aceh. Rencananya Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga akan bertolak ke Aceh, esok (14/11).

Meski begitu, JK mengaku tak ada yang spesial terkait dengan pertemuan itu, besok. Hal ini karena ia mengaku masih kerap bertemu SBY dalam berbagai kesempatan.

“Ya saya juga sering ketemu SBY,” kata JK di kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2015).

JK mengelak saat ditanya wartawan apakah ia akan berbincang dengan SBY terkait perombakan menteri kabinet kerja. Menurut JK, kalau pun bertemu dengan SBY maka mereka berbicara tentang perdamaian dan bernostalgia saat masih sama-sama memimpin Indonesia dulu.

“Kita bicara masa lalu lah, bagaimana dulu perdamaian dibuat,”sambungnya.

SBY rencananya akan menjadi pembicara konferensi internasional perdamaian Aceh. Selain SBY, hadir juga Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Jhon Kerry dan tokoh perdamaian Aceh seperti Marti Ahtisaari dari Finlandia. (detik.com)

BAGIKAN

KOMENTAR