Kader Damai Ikut Pawai Hut RI 70

0
280

Banda Aceh- Kader damai peduli keberagaman dari Yayasan Hakka Aceh dan Lakpesdam NU Aceh ikut memeriahkan karnaval HUT RI ke 70 dengan berjalan kaki lebih kurang tiga kilo meter pada 18/08, dengan mengusung tema salam jiwa raga 70 tahun kita merdeka.

Marini ketua Lakpesdam NU Aceh mengatakan pihaknya sedang melaksankan Program Peduli phase II tentang toleransi dan keberagaman tepatnya di kampung Laksana, Mulia dan Peunayong kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh dan pawai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan toleransi keberagaman di Banda Aceh dalam memperingati HUT RI ke-70.

“Bersama mewujutkan masyarakat inklusi, pahlawan itu bukan hanya mereka yang kemedan perang, tetapi juga mareka yang mau mengenang jasa para pahlawan dan menghargai perjuangan mereka” tambah Marini.

Aling warga tionghua Banda Aceh yang ikut dalam pawai tersebut merasa bangga karena baru kali ini ia bisa ikut pawai merayakan kemerdekaan RI sekalipun ia warga keturunan namun nilai nasionalnya sangatlah kuat dalam dirinnya.

“ Merdeka itu kita bisa hidup bebas damai dan tentran di negri yang merdeka” ungkap Aling lagi.

BAGIKAN

KOMENTAR