Kadinkes: Kasus Positiv Covid-19 Bertambah 4 Orang di Aceh Selatan

0
Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Sekalan, Novi Rosmita, SE, M.Kes.,

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Kasus terkomfirmasi positiv covid-19, warga Kabupaten Aceh Selatan bertambah Empat orang lagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Sekalan, Novi Rosmita, SE, M.Kes., kepada liputanaceh.com via WA, Selasa (04/08/20).

Keempat orang tersebut merupakan keluarga pasien terkomfirmasi positiv covid-19, alm AH, yang talah meninggal dunia pada hari Kamis (30/07/20) lalu.

Adapun Keempat orang yang dinyatakan terkomfirmasi positiv covid-19 tersebut masing-masing berisial DM (56), AI (30), AZ (34) dan MR (26).

“Mereka semua berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) covid-19, ” kata Novi.

Selain itu, ada satu orang anak dari keluarga tersebut berinisial MH, juga terkomfirmasi positiv covid, namun indentitas berdasarkan KTP merupakan penduduk Banda Aceh.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita, mengatakan, empat warga Aceh Selatan itu bernisiatif melakukan swab sendiri di laboraturium Unsyiah Banda Aceh. Dengan pertimbangan ingin cepat mengetahui hasilnya.

“Karena jika dilakukan pemeriksaan di RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, kemudian dikirim ke Litbangkes Aceh, akan lama keluar hasinya. Dan sebelumnya hal ini sudah dikomunikasikan dengan saya, ” ujar Novi.

“Saya juga sudah melaporkan hal ini ke Gugus Tugas,” imbuhnya.

Empat orang tersebut, lanjut Novi, saat ini masih berada di Banda Aceh, karena diantara anggota keluarganya ada yang merupakan warga salah satu Kecamatan di Banda Aceh.

“Mereka sekarang masih di Banda Aceh, karena ada satu anggota keluarganya berstatus kependudukan sebagai warga Banda Aceh,” jelas Novi, menutup.

Untuk diketahui, dengan bertambahnya empat orang tersebut, secara akumulasi kasus warga Aceh Selatan terkomfirmasi Covid-19, hingga berita ini tayang, menjadi 21 kasus.