Kadis Dayah Aceh Isi Seminar di DTB dan Dipeusijuek Abon Sofyan Arongan

0
25


BIREUEN I LA
– Kadis Dayah Aceh H. Usamah El-Madny, S. Ag, MM ditepung tawari (peusijuek) oleh Tgk. H. Sofyan Arongan atau akrab disapa Abon Arongan selaku pimpinan Dayah Tauthituth Thullab (DTB) Arongan, Bireuen saat berkunjung ke dayah tersebut, Senin, (7/1/2019).

Selanjutnya Kadis Dayah Aceh beserta rombongan hadir ke DTB dalam rangka mengisi seminar yang berlangsung di dayah tersebut yang di ikuti oleh para pimpinan dayah dan balai pengajian dari berbagai kabupaten di Aceh.

“Insya Allah, seminar berlangsung sesudah shalat dhuhur hari ini (7/1) hingga malam hari yang dijadwalkan akan di buka bupati Bireuen, yang di wakili Kadis Syariat Islam Bireuen, ” kata Tgk. Muksalmina H. Sofyan kepada liputanaceh.com, Senin, (7/1/2019).

Setelah dhuhur Kadis Dinas Aceh menyampaikan materi dalam seminar yang diikuti para pemimpin dayah dan tokoh agamawan dan beliau menekan dayah harus menjadi pelopor dalam kemajuan.

“Elemen dayah harus bangkit di tengah bermacam tantangan dan hambatan di era sekarang ini,” ungkap Tgk. Muksalmina mengutip diantara pesan penting yang disampaikan bapak Kadis Dayah Aceh itu.

.